Jasad Elisabeth Binsasi Dibawa ke Bali – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Jasad Elisabeth Binsasi Dibawa ke Bali

Ditemukan Tewas Terapung di Pantai Pulau Kera

KUPANG, TIMEX- Pasca ditemukan tewas terapung di teluk Kupang (pantai Pulau Semau) pada Sabtu (20/5) sekira pukul 11.00, oleh tiga orang nelayan masing-masing Jamal, 40, Yusril, 24, dan Dodi, 35, jasad wanita tanpa identitas akhirnya teridentifikasi bernama Elisabeth Binsasi, 45. Usai dilakukan visum luar, jasadnya sudah diterbangkan ke Bali pada Minggu (21/5) sekira pukul 13.00, menggunakan penerbangan domestik Garuda. Sesuai rencana, jasad Elisabeth Binsasi akan di-ngaben-kan.

sebelumnya, Elisabeth Binsasi dikabarkan sudah hilang sejak Kamis (18/5) lalu ketika berada di Kota Kupang. Pasalnya, Elisabeth Binsasi datang dari Bali ke NTT dengan tujuan SoE, TTS, untuk menemui keluarganya yang ada di Batu Putih. Namun, ketika berada di Kota Kupang, dia dinyatakan hilang dan akhirnya ditemukan pada Sabtu pekan kemarin dalam kondisi sudah tak bernyawa dan sementara terapung di laut. Ketiga orang saksi yang pertama kali menemukan jasadnya kemudian menghubungi aparat kepolisian Dit Polair Polda NTT.

Dibawa pimpinan, AKP Mamu Gabriel, aparat Dit Polair Polda NTT langsung bergerak ke lokasi dan melakukan evakuasi jasad ke ruang IPJ RSUD Prof.DR. W.Z.JOhannes Kupang. “Kami sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan dari Polsek Kelapa Lima untuk proses identifikasi,” kata Mamu Gabriel. Dan setelah dilakukan identifikasi jasad akhirnya identitas diketahui.

Salah seorang rekan korban, Stefen kepada Timor Express di ruang IPJ RSUD Prof. DR. W.J. Johannes Kupang katakan jenazah Elisabeth Binsasi akan dibawa ke Bali dan selanjutnya di-ngaben-kan. Anggota keluarga korban lainnya, Maria Anarato juga jelaskan, sebelum ditemukan tewas terapung di laut, Elisabeth Binsasi ingin sekali mandi air laut. Namun oleh keluarga, kata Maria Anarato, korban diarahkan untuk pergi ke Batu Putih, Kabupaten TTS, untuk bertemu dengan keluarganya setelah itu baru kembali ke Kupang. “Dia (Elisabeth Binsasi red) datang ke NTT untuk kasih tahu kami bahwa mau urus nikah anak pertamanya di Bali,” jelas Maria.

Setelah diarahkan ke Batu Putih, keluarga korban yang ada di Kota Kupang tak mendapat informasi lagi terkait keberadaan korban. “Sudah dua hari dia tidak pulang ke rumah. Kami baru dapat informasi bahwa ada penemuan mayat di perairan Pulau Semau. Ternyata mayat itu dia (Elisabeth Binsasi red). Kami tidak tahu pasti kenapa dia sampai ke Kota Kupang dan meninggal terapung di laut,” pungkas Maria Anarato.(mg22/gat)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!