Uang Kotak Amal Masjid Dicuri – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Uang Kotak Amal Masjid Dicuri

KOTAK AMAL. Jemaah masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima dan anggota Polsek Kelapa Lima sementara mengamati kotak amal yang dirusak pelaku pencurian dan menggasak uang di dalamnya pada Sabtu (20/5).

IST

Polsek Kelapa Lima Lidik Pelaku

KUPANG, TIMEX- Kasus pencurian di wilayah hukum Polsek Kelapa Lima terus saja terjadi. Dan untuk kasus pencurian kali ini, pelaku nekad menggasak uang dalam kotak amal di Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima. Akibatnya, uang tunai sekira Rp 500 ribu amblas dibawa pelaku. Kejadian pencurian ini terjadi pada Sabtu (20/5) sekira pukul 17.45 bertempat di Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, Kelurahan Kelapa Lima.

Kasus pencurian uang dalam kotak amal masjid ini pertama kali diketahui oleh seorang jemaah masjid, Salman. Mengetahui kotak amal sudah dirusak oleh pelaku, maka Salman langsung memberitahukan kejadian pengrusakan kotak amal masjid itu ke seorang pengurus masjid, Anis Biantoro.

Dijelaskan pengurus Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima ini, kejadian pencurian uang dalam kotak amal masjid itu terjadi saat para jamaah sementara melaksanakan sholat magrib. “Kami perkirakan, kejadian pencurian uang dalam kotak amal masjid ini terjadi ketika sholad magrib. Ada seorang jemaah, Salman yang pertaa kali melihat rusaknya kotal amal itu. Selanjutnya, Salman lalu memberitahu saya,” sebut Anis.

Setelah dapat informasi rusaknya kotak amal tersebut, katanya lagi, ternyata benar kotak amal dalam kondisi sudah rusak dan uang di dalam kotak amal sudah raib. Dirinya katakan, besarnya uang di dalam kotak amal yang dirusak pelaku sekira Rp 500 ribu. “Ketika pelaku merusak kotak amal, jemaah sementara khusuk dengan sholad magrib sehingga tidak mengetahui kejadian itu,” tandas saksi Anis Biantoro.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Christanto Nugroho yang diwawancarai Timor Express melalui Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Algadri mengatakan setelah mendapat laporan dari jemaah terkait pencurian uang di kotak amal masjid Kelapa Lima pihaknya langsung terjun ke lokasi dan melakukan olah TKP. “Setelah dapat laporan kita langsung bergerak ke masjid dan lakukan olah TKP. Sesuai pengakuan dua orang saksi masing-masing Salman dan Anis Biantoro, ketika kejadian pencurian kotak amal masjid itu terjadi, pihaknya sama sekali tidak tahu,” kata mantan Kasat Intel Polres TTU ini.

Ciri-ciri pelaku yang nekad mencuri kotak amal masjid, kata Abdul Basith, sudah dikantongi. Dan saat ini, pihaknya masih fokus melakukan pengejaran. “Uang dalam kotak amal masjid Kelapa Lima yang dicuri itu ternyata disimpan di halaman masjid. Makanya, ketika pelaku merusak kotak amal dan menggasak uang yang ada dalamnya, tak ada jemaah masjid yang tahu karena jemaah sementara sholad,” pungkas Kapolsek Kelapa Lima.(gat)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!