Spesialis Bobol Kotak Amal Ditangkap – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Spesialis Bobol Kotak Amal Ditangkap

DIAPIT. Spesialis bobol kotak amal masjid, Erwin sementara diapit dua anggota Buser Polsek Kelapa Lima usai dijemput di Mapolsek Oebobo untuk dibawa ke Mapolsek Kelapa Lima pada Selasa (30/5) petang lalu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

IST

Usai Beraksi di Masjid Baiturahman, Bakunase

KUPANG, TIMEX– Lolos ketika beraksi di Masjid Nurul Hidayah, Kelapa Lima, pelaku bobol kotak amal lalu menggasak uang di dalam kotak amal tersebut akhirnya diamankan jamaah Masjid Baiturahman, Bakunase. Ini setelah pelaku yang diketahui bernama Erwin, 23, berhasil membobol kotal amal Masjid Baiturahman lalu menggasak uang senilai Rp 116 ribu pada Selasa (30/5) sekira pukul 11.00. Setela mendapatkan targetnya, pria yang tinggal di wilayah Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak itu bergegas hendak meninggalkan Masjid Baiturahman, Bakunase dengan menumpang angkutan kota (angkot) dirinya langsung diamankan sejumlah jamaah.

Setelah diinterogasi, pelaku mengaku pernah menggasak uang di dalam kotak amal Masjid Nurul Hidayah, Kelapa Lima. Para jemaah Masjid Baiturahman, Bakunase kemudian menghubungi aparat Polsek Oebobo dan pelaku pun ditahan. Namun, oleh para jamaah Masjid Baiturahman justru menolak agar pelaku diproses hukum sehingga tidak membuat laporan polisi. Namun karena dirinya sempat menggasak uang di dalam kotak amal Masjid Nurul Hidayah, Kelapa Lima maka aparat Polsek Oebobo kemudian menghubungi aparat Polsek Kelapa Lima sehingga pelaku dijemput dan dibawa ke Polsek Kelapa Lima.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Crhistanto Nugroho yang dikonfirmasi Timor Express melalui Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Algadri menjelaskan setelah membawa pelaku bobol kotak amal ke Mapolsek Kelapa Lima, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan pihak kejaksaan. Dan oleh pihak kejaksaan disarankan agar kasus pembobolan kotak amal yang dilakukan oleh pelaku Erwin tetap diproses. “Pelaku sudah kita serahkan ke Mapolres Kupang Kota untuk proses hukum selanjutnya. Namun kasus yang dilakukan pelaku masuk dalam kategori tindak pidana ringan (tipiring) karena kerugian tidak begitu banyak,” ujar mantan Kasat Intel Polres TTU ini.

“Pelaku Erwin tetap kita proses hukum karena sudah ada laporan polisi dari jemaah Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima ketika dirinya membobol kotal amal di masjid tersebut pada Sabtu (20/5) sekira pukul 17.45 dan menggasak uang senilai Rp 500 ribu. Ketika kita interogasi, dia mengaku baru menetap di Kota Kupang sekira satu bulan,” jelas Kapolsek kelapa Lima. Ditanya terkait modus pelaku ketika menggasak uang dalam kotak amal masjid, Abdul Basith katakan pelaku merusak kotak amal selanjutnya uang di dalam kotak amal diambil. “Uang yang diambil pelaku dipakai untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” tutupnya.(gat)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!