Mobil Warga Kolhua Dirusak OTD – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Mobil Warga Kolhua Dirusak OTD

Disiram Pakai Cairan Soda Api

KUPANG,TIMEX- Bagi warga Kota Kupang yang bepergian malam hari baik itu dengan mengendarai kendaraan roda dua maupun empat hendaknya waspada. Pasalnya, ada oknum tak bertanggung jawab yang nekad meneror warga yang melintas di jalan raya pakai cairan soda api (remover, red). Seperti yang dialami Joice Marthinus, 36, warga RT 07/RW 06, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa pada Jumat (2/6) sekira pukul 18.24. Ketika melintas di Jalan W.J. Lalamentik atau persisnya di depan PT Telkom, mobil merk Toyota Avanza warna putih yang dikemudikannya tiba-tiba disiram pakai cairan soda api oleh dua orang tak dikenal (OTD) yang mengendarai sepeda motor.

AWalnya, korban mengira benda yang dilempar itu adalah air mineral. Namun untuk memastikan itu, korban yang sementara dalam perjalanan dari arah Bundara Gubernuran ke arah Oebufu lalu menepikan mobilnya di depan kantor cabang Bank NTT untuk memastikan kondisi mobilnya. setelah dilihat, ternyata cat mobilnya sudah terkelupas akibat terkena cairan soda api tersebut. Seperti yang diungkapkan korban Joice Marthinus di akun media sosial facebook (medsos fb), dirinya juga mengimbau seluruh warga Kota Kupang yang bepergian pakai kendaraan roda dua maupun empat untuk berhati-hati ketika berada di jalan raya.

“Tadi (Jumat red), pas pulang kantor sekira pukul 18.30, kondisi jalan W.J.Lalamentik lagi ramai. Tiba-tiba bodi mobil saya dilempar cairan oleh dua orang pengendara sepeda motor. Cairan yang dilempar kedua orang terseut ternyata remover sehingga mengakibatkan cat movbil saya terkelupas,” ujarnya di akun medsos fb.

Dia katakan, cairan soda api tersebut langsung dibersihkan pakai air sehingga kerusakan pada bodi mobilnya tidak begitu parah. “Kena bodi mobil saja catnya terkelupas. Apalagi kena badan,” tulinya lagi. Oleh karena kejadian itu maka dirinya meminta aparat kepolisian untuk terus melakukan patroli sehingga kenyamanan warga di jalan raya bisa tetap terjaga.

Terpisah, Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Christanto Nugroho yang dikonfirmasi Timor Express melalui Kasat Reskrim AKP Lalu Musti Ali Lee terkait kejadian tersebut mengatakan korban Joice Marthinus sudah membuat laporan resmi di Polres Kupang Kota. “Saat ini, pelaku yang disebut berjumlah dua orang masih kita lidik karena setelah melemparkan cairan soda api ke mobil korban, kedua pelaku langsung melarikan diri pakai sepeda motor. Sesuai keterangan korban Joice Marthinus, selama ini dirinya tak punya masalah dengan siapapun. Oleh karena itu maka korban juga merasa heran atas kejadian yang menimpanya dengan cara mobilnya disiram pakai cairan soda api,” tegas Lalu Musti.

Atas kejadian tersebut maka Lalu Musti mengimbau seluruh masyarakat Kota Kupang yang hendak bepergian pada malam hari supaya selalu berhati-hati. “Jika ada warga yang mengalami kejadian apapun di jalan raya supaya cepat menghubungi aparat kepolisian sehingga bisa cepat ditangani. Yang jelas, untuk kasus pengrusakan mobil pakai cairan soda api ini masih kita lidik,” pungkas Kasat Reskrim Polres Kupang Kota ini.(gat)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!