Polisi Lidik Penadah Barang Curian – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Polisi Lidik Penadah Barang Curian

DIKAWAL. Tersangka Ledrik Agustinus Sidon Suni alias Gusti (bercadar) sementara dikawal anggota Polsek Kelapa Lima di atas mobil usai rekonstruksi pekan kemarin.

GATRA BANUNAEK/TIMEX

Kasus pencurian di Rumah Selvesina Samadara

KUPANG, TIMEX- Spesialis bobol rumah, Ledrik Agustinus Sidon Suni alias Gusti, 20, warga Jalam Murbei, RT 02/RW 03, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama yang juga residivis pencurian, saat ini sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Kelapa Lima. Pemuda tanggung ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Terkait perkembangan kasus pencurian tersebut, Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Christanto Nugroho yang diwawancarai melalui Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Algadri katakan saat ini pelaku bobol rumah, Ledrik Agustinus Sidon Suni alias Gusti sudah ditahan di sel tahanan Mapolsek Kelapa Lima. Dia juga sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” tegas Kapolsek Kelapa Lima.

Ditanya terkait proses penyidikan yang dilakukan aparat Polsek Kelapa Lima, mantan Kasat Intel Polres TTU ini katakan pihaknya masih fokus untuk mencari sejumlah barang yang berhasil dibawa tersangka dari rumah korban Selvesina Samadara. “Kita masih lidik penadah barang-barang hasil curian. Karena menurut keterangan tersangka, dirinya menjual sejumlah barang emas milik korban Selvesina Samadara ke salah satu penadah di depan salah satu tempat pegadaian yang ada di Kota Kupang,” jelas Abdul Basith.

Selain mengejar penadah barang-barang curian, pihaknya juga terus melakukan pemberkasan bagi tersangka Ledrik Agustinus Sidon Suni alias Gusti. “SPDP untuk tersangka sudah kita layangkan ke Kejari Kota Kupang sehingga saat ini kita sementara fokus lakukan pemberkasan. Dan kita tetap maksimalkan kinerja untuk menangkap penadah barang-barang curian,” kata Kapolsek Kelapa Lima.

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka Agustinus Sidon Suni alias Gusti nekad masuk ke rumah tetangganya, Selvesina Samadara pada Kamis (25/5) dan menggasak satu unit laptop warna hitam merk Toshiba. Selain laptop, ada sejumlah barang berharga milik korban yang raib digasak tersangka. Pasalnya, tersangka masuk ke rumah korban sudah beberapa kali dan mengambil barang-barang secara cicil. Perbuatan tersangka baru ketahuan saat laptop hilang. Ketika masuk ke rumah korban, tersangka memanjat pohon mangga yang ada di samping rumah korban.(gat)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!