BBM Siap Terima Keputusan PAN – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

POLITIK

BBM Siap Terima Keputusan PAN

DAFTAR DI PAN. Bakal calon wakil gubernur NTT, Melkianus Adoe (kanan) saat menyerahkan berkas pendaftaran di DPW PAN NTT yang diterima Cornelis Wungo, Rabu (14/6)

FERDY TALOK/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Pasangan bakal calon gubernur dan Wagub NTT, Benny Bosu-Melkianus Adoe (BBM) mendaftar di DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTT, Rabu (13/6). BBM menyatakan siap menerima apapun keputusan PAN.

Mel Adoe mendaftar di PAN tanpa pasangannya Benny Bosu. Mel hanya didampingi Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdinandus Leu dan Wakil Ketua DPD Demokrat, Pius Rengka. Sementara Tim tujuh PAN yang hadir Ketua Cornelis Wungo, Marthen Lenggu, Merya Rufina E. Embu dan sejumlah pengurus PAN lainnya.

Melkianus Adoe dalam sekapur sirinya mengemukakan, pihaknya mendaftar tanpa Balon Gubernur Benny Bosu karena yang bersangkutan sedang berada di luar negeri. “Kami akan cari waktu untuk bertemu pengurus PAN NTT,” bilangnya.

Dikatakan, pihaknya telah memenuhi semua persyaratan yang diminta dan semua telah lengkap ketika dimasukan ke PAN. “Syarat-syarat yang diminta DPW PAN sudah kami lengkapi semua,” tuturnya.

Dia menjelaskan, saat ini ada dua kader demokrat yang akan maju yakni dirinya dan Benny K. Harman (BKH). Pihaknya sudah berkomitmen untuk saling mendukung dan menerima hasil penetapan dari DPP dan partai koalisi. “Kita akan terima hasil apapun. Saat ini sedang berproses. Jadi tidak ada masalah,” kata Mel Adoe.

Dia menjelaskan, paket BBM sudah mendaftar di sejumlah partai. Diantaranya PKB, PKPI dan PAN. Sedang partai lain seperti Golkar, PDIP dan Nasdem dipastikan pihaknya tidak akan mendaftar. “Kita tahu etika politik. Golkar, Nasdem dan PDIP sudah punya calon. Kita tunggu partai mana lagi yang akan membuka pendaftaran,” pungkas dia.

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdinandus Leu mengemukakan, pihaknya dalam masa pendaftaran ini selalu menemani dua kader yang sedang mengikuti proses di partai politik. Kedua kader itu yakni Benny K. Harman dan Melkianus Adoe. “Karena kader Demokrat, kami selalu bersama keduanya, saat mendaftar di partai politik yang ada,” paparnya.

Dijelaskan, saat ini masih dalam proses seleksi di partai-partai yang ada. Menjadi kewajiban moral bagi pihaknya untuk mendampingi kader. Semua akan jelas, jika DPP Demokrat bersama partai koalisi menentukan siapa yang diusung menjadi balon gubernur dan wakil gubenur. “Kita wajib kawal karena Pak Mel Adoe merupakan ketua Dewan Pertimbangan DPD Demokrat dan BKH merupakan pengurus DPP,” ungkapnya.

Sebagai kader partai, ungkapnya, pastinya akan menerima dan mengamankan keputusan calon yang diusung dalam Pilgub NTT 2018. “Sekarang lagi berproses, sehingga tidak ada masalah. Apalagi semua keputusan ada di DPP. Sebagai kader kami akan saling mendukung, termasuk mendaftar saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Tujuh PAN, Cornelis Wungo menjelaskan, semua dokumen pasangan BBM yang dimasukan telah lengkap sebagaimana yang diminta. Selanjutnya PAN akan melihat lagi hal-hal yang dianggap kurang atau perlu ditambah.

Dia melanjutkan, Tim Tujuh hanya menerima dokumen perdaftaran. Sedang penetapan pasangan yang diusung merupakan kewenangan DPP PAN. Paket BBM merupakan pasangan yang mendaftar pertama di PAN. Kamis (15/6) hari ini, dijadwalkan pasangan Esthon Foenay-Chris Rotok yang mendaftarkan diri.

Sekretaris DPW PAN NTT, Marthen Lenggu mengatakan, hingga kini PAN NTT sedang memproses semua bakal calon yang mendaftar. DPP hingga kini masih menunggu proses yang sedang berjalan. Jika telah selesai proses pendaftaran, nama-nama akan diserahkan ke DPP untuk kemudian disurvei. “Sampai sekarang belum ada kandidat mana yang akan diusung. Paslon akan ditetapkan setelah survei,” terang dia.

Dia mengemukakan, pihaknya membuka seluas-luasnya bagi yang hendak mendaftar di PAN hingga 19 Juni. (lok/ito)

Click to comment

Most Popular

To Top