BPK Hitung Kerugian SMPN Kimbana – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

RAKYAT TIMOR

BPK Hitung Kerugian SMPN Kimbana

TIM BPK. Tim BPK berjalan menuju mobil Avanza yang disiapkan penyidik Tipikor Polres Belu untuk diantar pulang ke penginapan usai menghitung kerugian negara dugaan korupsi SMPN Kimbana, Selasa (13/6) petang.

FRANS KOLO/TIMEX

Disusul Pencetakan Sawah

ATAMBUA, TIMEX – Tim BPK beranggotakan empat orang sejak, Senin (12/6) pagi hingga Selasa (13/6) petang menghitung kerugian negara sehubungan dugaan korupsi dana BOS SMPN Kimbana Kecamatan Tasifeto Barat.

BPK memeriksa pengunaan dana BOS SMPN Kimbana selama tiga tahun anggaran 2011-2013.
Kasus ini ditangani penyelidik Tipikor Reskrim Polres Belu, namun belum menetapkan tersangka, karena sulit menentukan kerugian negara.
Penetapan tersangka akan dilakukan penyelidik Polres Belu setelah tim BPK mengumumkan angka kerugian negara dari penggunaan dana BOS tiga tahun anggaran tersebut.
“Calon tersangka sudah ada, tapi kami belum bisa tetapkan tersangka karena masih menunggu hasil pemeriksaan BPK yang sedang dihitung oleh tim BPK beranggotakan empat orang sejak Senin,” ungkap Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan melalui Kasat Reskrim Iptu, Ricky Dally, Selasa (13/6).

Diakui, pihaknya sudah memeriksa saksi-saksi berjumlah 38 orang dan calon tersangka. Puluhan saksi tersebut berasal dai SMPN Kimbana. “Saksi-saksinya adalah guru-guru SMP Negeri Kimbana. Sedangkan calon tersangkanya adalah mantan kepala sekolahnya,” terang Ricky.

Selain kasus dugaan korupsi dana BOS SMPN Kimbana, Ricky mengaku saat ini pihaknya sedang menyelidiki dugaan korupsi dana pencetakan sawah tahun anggaran 2012 pada Dinas Pertanian Kabupaten Belu.

Dua kasus korupsi itu kata Ricky, sudah melewati diekspos di Polda NTT belum lama ini. “Tunggu saja kita urutkan satu persatu. Setelah kasus korupsi SPMN Kimbana baru kita lanjutkan dengan korupsi dana pencetakan sawah tahun anggaran 2012,” tegasnya. (ogi/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top