Undana Buka Jalur Mandiri – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

PENDIDIKAN

Undana Buka Jalur Mandiri

ADU NASIB. Calon mahasiswa tampak sedang melakukan pendaftaran untuk seleksi masuk Undana melalui jalur ujian tulis mandiri, Rabu (14/6)

TOMMY AQUINODA/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Setelah mengumumkan hasil SBMPTN, Universitas Nusa Cendana (Undana) kembali melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur ujian tulis mandiri. Baik untuk kelas reguler pagi, maupun reguler sore. Jadwal pendaftaran untuk seleksi tersebut dibuka sejak tanggal 12-23 Juni 2017, pukul 08.00-14.00 wita di Gedung Pusat Komputer Undana Penfui.

“Bagi peserta SBMPTN yang tidak lulus ataupun peserta lain yang sebelumnya tidak mengikuti SBMPTN diperbolehkan mengikuti ujian tulis mandiri. Peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 500 ribu di Bank NTT dan bawa bukti pembayaran ke Pusat Komputer Undana untuk mendapatkan username,” jelas Kepala Biro Administasi Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Undana, Jimmy J. Benu, Selasa (13/6).

Jimmy Benu menjelaskan, jalur penerimaan mahasiswa baru Undana tahun ini ada tiga jalur, yakni, SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri. Sedangkan peserta yang akan diterima akan disesuaikan dengan daya tampung Undana, yaitu sebanyak 2496 orang. Untuk kelas regular pagi, kata dia, hanya diperuntukan bagi lulusan tiga tahun terakhir (2017, 2016 dan 2015). Sedangkan kelas regular sore, diperuntukan bagi lulusan tahun 2014 dan tahun sebelumnya. “Saat mendaftar, selain membayar uang pendaftaran, peserta harus menyerahkan fotocopi SKHU yang dilegalisir satu lembar, surat kesehatan dokter dan lain-lain. Khusus untuk kelas regular sore, harus membawa serta surat keterangan telah bekerja,” terangnnya.

Jimmy menambahkan, ada beberapa jurusan yang diterima untuk kelas regular pagi. Khusus untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ada jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, PPKn, Ekonomi, Sejarah, Geografi, Teknik Bangunan, Teknik Elektro, Guru SD/Kelas, Guru Paud, Luar Sekolah, BK, Penjaskesrek, Matematika, Biologi, Fisika dan Pendidikan Kimia. Fakultas Peternakan (Fapet); jurusan Ilmu Peternakan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: jurusan Ilmu Administrasi Negara, Administrasi Bisnis, Sosiologi, Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik. Fakultas Pertanian (Faperta); jurusan Agroteknologi, Agribisnis/Sosektan dan Kehutanan. Fakultas Hukum; jurusan Ilmu Hukum. Fakultas Kesehatan Masyarakat; jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Psikologi. Fakultas Sanis Teknik; jurusan Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Ilmu Komputer, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Pertambangan dan Arsitektur. Fakultas Kedokteran (FK); jurusan Pendidikan Dokter. Fakultas Kedokteran Hewan; jurusan Kedokteran Hewan. Fakultas Kelautan dan Perikanan; jurusan Budidaya Perairan, Manajemen Sumber Daya Perairan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis; jurusan Ekonomi Pembangunan, Akuntansi dan Managemen.

Selanjutnya, jurusan yang dibuka untuk kelas reguler sore, yakni Fakultas Hukum/Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politi; jurusan Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Bisnis dan Sosiologi. “Peserta dapat memilih dua program studi dengan ketentuan kelompok IPA boleh memilih program studi IPA dan IPS. Sedangkan Kelompok IPS hanya boleh memilih Prodi IPS saja,” tandasnya.
Peserta yang telah melengkapi persyaratan pendaftaran dan memiliki KAP dan PIN, sebut Jimmy, dapat mendaftarkan diri secara online pada alamat https: //baakpsi.undana.ac.id/smmu. Dan hasil kelulusan akan diumumkan pada tanggal 14 Juli 2017 mendatang. “Kalau sudah dinyatakan lulus, peserta langsung melaporkan diri pada tanggal 14 hingga 18 Juli 2017,” katanya.

Bagi peserta SBMPTN yang dinyatakan lulus, Jimmy mengingatkan untuk segera melaporkan diri dan memasukan berkas sesuai jadwal yang telah ditentukan. Untuk FKIP dan FKM tanggal 14 Juni 2017. Untuk FH, Fapet, FKH, FK, FKP dan Faperta tanggal 15 Juni 2017. Untuk Fisip, FST dan FEB tanggal 16 Juni 2017. “Bagi peserta dari luar NTT, diberi kebijakan untuk melapor diri paling lambat tanggal 19 Juni 2017. Apabila tidak melapor diri sampai dengan batas waktu tersebut, yang bersangkutan dinyatakan gugur. (r2/lok)

Click to comment

Most Popular

To Top