Program RPM, Malaka Bakal Surplus Beras – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Program RPM, Malaka Bakal Surplus Beras

BERSAMA MITRA. Bupati-Wabup Malaka, Stef Bria Seran dan Dominikus Asa pose bersama pimpinan media massa usai rapat evaluasi di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (15/6)

DORU VICENTE/TIMEX

BETUN, TIMEX-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka melakukan berbagai terobosan melalui program unggulan yang dicanangkan Bupati Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa (SBS-DA). Salah satu program unggulan adalah Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

Yang dilakukan dari program RPM yakni Pemkab Malaka menyediakan berbagai fasilitas dan sarana pertanian seperti traktor, bibit unggul, pupuk dan obat-obatan serta tenaga pendamping penyuluh pertanian yang memadai. Selain itu mengolah lahan pertanian milik masyarakat secara gratis.

Hal itu sesuai moto bupati dan wakil bupati SBS-DS yakni Meletakan Fondasi yang Kokoh dan Dinamis untuk Masyarakat Malaka Menuju Sejahtera.

Kerja keras Pemkab Malaka dengan program unggulan tersebut mulai membuahkan hasil. Masyarakat Malaka akan mendapatkan hasil pertanian padi dan jagung yang cukup membanggakan. Sehingga masyarakat Malaka akan mengalami surplus beras.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu dalam rapat evaluasi kerja sama antara Pemkab Malaka dengan empat media massa yakni Harian Timor Express, Pos Kupang, Victory News dan Mingguan Likurai di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (15/6).

“Saat ini, kalau saya lewat di jalan pasti melihat masyarakat jemur padi. Bahkan jemurnya sampai di bahu jalan. Maka ini pertanda bahwa ke depan masyarakat Malaka akan mengalami surplus beras,” cetus Bupati Stef.

Dikatakannya, Kabupaten Malaka dengan potensi lahan pertanian yang begitu besar jika dikelola dengan baik dan diberi perhatian secara serius oleh pemerintah, maka masyarakat tidak akan mengalami kelaparan di daerah yang subur seperti Kabupaten Malaka.

“Prinsipnya, masyarakat Malaka harus berkelimpahan pangan di daerah yang subur seperti ini,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat evaluasi kerja sama Pemkab Malaka dengan empat media massa itu, selain Bupati Stefanus Bria Seran hadir pula wakil Bupati Daniel Asa, Sekda Donatus Bere, Pimpinan umum Pos Kupang, Mariana Napitupulu, Pemred Pos Kupang, Dion D.B Putra, Wakil Direktur Bidang Pemasaran Timex, Stenly Boymau, Pemred Timex, Marthen Bana, Pemred Victory News, Stevi Johanes dan pimpinan Tabloid Likurai, Yulius Seran. Hadir juga Ketua Tim pakar RPM, Hery Kota dan anggota, para pimpinan SKPD dan para camat se-Kabupaten Malaka. (kr13/ito)

Click to comment

Most Popular

To Top