Guru 3T SMAN 2 Kunjungi Timex – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

PENDIDIKAN

Guru 3T SMAN 2 Kunjungi Timex

POSE. Guru 3T dan Staf SMAN 2 Kupang, pose bersama Pemimpin Redaksi Timor Express, Marten Bana (kanan), di Graha Pena Timor Express, Jumat (16/5)

Fenti Anin/Timex

KUPANG,TIMEX—Guru Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) yang bertugas di SMAN 2 Kupang menyambangi Graha Pena Timor Express, Jumat (16/6) kemarin.
Sembilan orang Guru 3T itu didampingi kepala Sekolah SMAN 2, Max Nggeolima beserta sejumlah staf guru dan orang tua asuh.
Rombongan SMAN 2 disambut Sekretaris Redaksi Timor Express, Linda Makandolu.

Dalam kunjungan tersebut, nampak para guru 3T dan guru SMAN 2 antusias bertanya tentang cara dan teknik wartawan mencari berita, memprosesnya menjadi berita, hinggga dicetak menjadi sebuah koran.

Kepala sekolah SMAN 2 Kupang, Max Nggeolima kepada koran ini menjelaskan, kedatangan pihaknya bertujuan memberi wawasan baru kepada Guru 3T dan staf guru, termasuk untuk menggali bagaimana sebuah media cetak diproses, mulai dari mencari berita hingga cetak dan menjadi sebuah koran.

Masih menurutnya, selama ini yang diketahui tentang proses pembuatan koran hanya garis besarnya saja. Dengan ini, pihaknya mengetahui lebih dalam, bagaiamana wartawan dengan tugasnya maupun bagian-bagian lain,” ungkapnya.

“Jadi kita baru tahu tentang tingkat kebenaran sebuah berita yang dihasilkan oleh koran harian Timor Express, dan bagaimana semua unsur berperan didalamnya, dalam hal ini layout, dan sirkulasi. Kami dari SMAN 2 beruntung karena diberi kesempatan mengunjungi Timex, bahkan diajak melihat dapur redaksi, dapur percetakan, dan melihat alat dan bahan koran mulai dari kertas sampai pada prosesnya,” tukas Nggeolima.

Dikatakan, guru 3T yang mengabdi pada sekolahnya, berjumlah 10 orang. Enam orang berasal dari TTS dan 4 orang lainnya dari Alor. “Diantara mereka, ada yang baru akan bertugas dan ada yang sudah menghabiskan masa tugas mengajar di SMAN 2 Kupang,” katanya. (mg25/lok)

Click to comment

Most Popular

To Top