Polomaing Rangking Pertama – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

RAGAM

Polomaing Rangking Pertama

Benediktus Polomaing

Tiga Calon Sekda Sudah Diserahkan ke Gubernur

KUPANG, TIMEX-Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT telah selesai melaksanakan tugasnya. Sebanyak tiga calon, sudah diusulkan ke Gubernur NTT untuk selanjutnya diajukan ke Presiden melalui Mendagri untuk mendapatkan persetujuan/penetapan. Tiga calon dimaksud yakni Benediktus Polomaing, Sisilia Sona dan Tini Thadeus.

Sekda NTT, Frans Salem yang juga Ketua Pansel, di Kantor Gubernur NTT, Jumat (16/6), menjelaskan, pleno atas hasil uji kompetensi manejerial dan bidang sudah dilakukan tim Pansel dan hasilnya sudah diajukan ke Gubernur NTT. “Nanti gubernur akan mengajukan ke presiden. Dengan penyerahan hasil, maka tugas dari Pansel selesai dan selanjutnya menunggu keputusan presiden,” kata Frans Salem.

Ditanya tentang hasil perangkingan dari ketiga calon Sekda NTT itu, dia mengemukakan rangking pertama ditempati Benediktus Polomaing disusul Sisilia Sona dan Tini Thadeus.
Walau demikian, kata Frans Salem, ketiga calon itu memiliki peluang yang sama untuk ditetapkan sebagai Sekda NTT oleh presiden. “Rangking memang seperti itu. Tapi itu kewenangan presiden untuk menetapkan siapa Sekda. Peluang mereka bertiga sama. Kita tidak mungkin intervensi presiden,” timpalnya.

Dia berharap, salah satu calon yang ditetapkan oleh presiden merupakan yang terbaik untuk memimpin ASN, memberi pelayanan pemerintah dan pembangunan masyarakat NTT.
Tugas Sekda NTT, demikian Frans, tidak ringan. Karena itu, perlu kompetensi dan kebesaran hati untuk membangun. Selain itu, perlu memahami perencanaan, juga arah kebijakan kepala daerah dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur NTT. Termasuk menjembatani pemerintah dengan DPRD maupun lembaga-lembaga lain.

Frans Salem berharap Sekda baru nanti segera mewujudkan pelayanan Samsat Online, adanya kenaikan pangkat otomatis dan sistem penggajian lebih cepat dan konsisten. “Selama ini kita sudah berupaya dan semoga di tangan Sekda baru bisa terealisir. Sekda juga jangan cari panggung dan konsen di urusan internal,” pesan Frans Salem.

Terpisah, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya yang dikonfirmasi tentang tiga calon Sekda NTT yang diusulkan mengatakan, Ben Polomaing, Sisilia Sona dan Tini Thadeus memiliki peluang yang sama menjadi Sekda. “Siapa yang ditunjuk presiden, maka itulah yang terbaik,” tuturnya.

Ditanya tentang Ben Polomaing yang diisukan dan diunggulkan menjadi Sekda NTT, Lebu Raya kembali mengemukakan, pihaknya akan segera mengusulkan ke presiden. Siapa pengganti Frans Salem, ada di tangan presiden. “Kewenangan ada di presiden. kita tunggu saja setelah diusulkan,” pungkasnya. (lok/ito)

Click to comment

Most Popular

To Top