DWP Harus Ikut Membangun Daerah – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

RAGAM

DWP Harus Ikut Membangun Daerah

RAKOR. Ketua DWP NTT, Bertha Salem Ladju, dan Asisten I Setda Provinsi NTT, Johanna Lisapaly saat membuka Rakor DWP NTT di Hotel Neo, Jumat (16/6)

Fenti Anin/Timex

Rakor DWP Kabupaten/Kota

KUPANG, TIMEX – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi NTT menggelar rapat koordinasi tahun 2017 mengusung tema “Melalui rapat koordinasi kita mantapkan peran DWP sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan berbasis keluarga di Provinsi NTT”. Acara ini berlangsung di Hotel Neo, Jumat (16/6).

Ketua Panitia Florence Keron mengatakan dengan rakor dapat memantapkan DWP dalam melakukan evaluasi terhadap program kerja dan mendiskusikan hambatan dan masalah dalam DWP serta menyusun kerja sama antara DWP kota dan kabupaten untuk mendukung program-program pemerintah.

Ia berharap, dengan rakor ini dapat terevaluasinya program dan koordinasi DWP serta terumusnya program kerja DWP untuk saru tahun ke depan. “Adanya kesepakatan antara pembangunan mutu, dan meningkatkan semangat kekeluargaan dan kerja DWP,” katanya.

Ketua DWP NTT, Bertha Salem Ladju mengatakan rapat koordinasi diharapkan dapat bersama mencari jalan keluar atas permasalahan- permasalahn yang ada dan menjalin kemitraan dengan baik antata DWP dan pemerintah. Ia berharap, dalam rakor ada hal positif yang bisa diterima dan diimplementasikan dalam hidup sehari hari.

Asisten I Setda Provinsi NTT, Johanna Lisapaly dalam sambutannya mengatakan rakor untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang disepakati mencari solusi bagi masalah yang dihadapi. Ia juga mengatakan dalam mengevaluasi selalu berpegang pada tujuan rakor sendiri yaitu dibentuk untuk bagaimana meningkatkan kualitas istri ASN, dan meningkatkan kepedulian sosial. “Melihat kondisi daerah kita, DWP memegang peran penting, terutama dalam keluarga, dengan cara harus menerapkan dalam keluarga tentang toleransi, dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Selain itu, DWP harus melihat potensi daerah agar melihat sinergi antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota dengan bersama melihat potensi daerah dan mau mengembangkannya menjadi sesuatu yang bernilai terutama bagi perempuan. (mg25/sam)

Click to comment

Most Popular

To Top