Pemuda GMIT Gelar Open Turnamen Voli – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

SPORTIVO

Pemuda GMIT Gelar Open Turnamen Voli

DIKUKUHKAN. Panitia Pelaksana Open Turnamen Bola Voli Pemuda GMIT Cup saat dikukuhkan di Gereja Anugrah, pekan lalu.

IST

Usung Tema Keberagaman dan Toleransi
Desain Piala Bergilir Akan Dilombakan

KUPANG,TIMEX – BP Pemuda GMIT melalui panitia pelaksana akan menggelar Open Turnamen Bola Voli tanggal 20-30 Oktober mendatang di GOR Flobamora Oepoi Kupang.
Open Turnamen ini sendiri akan mengusung tema besar “Keberagaman dan toleransi”.

Ketua Panitia Melkisedek L. Madi mengungkapkan hal tersebut kepada koran ini di sela-sela rapat perdana panitia, Jumat (16/6) lalu di Lantai 3 Sinode GMIT.
Eki-Sapaan akrab Melkisedek L. Madi- yang didampingi Wakil Ketua III Yuan Taneo menjelaskan, open turnamen ini akan melibatkan klub bola voli, instansi pemerintah/swasta, Lembaga leagamaan, BUMN/BUMD, TNI/Polri se-NTT.

“Pendaftaran telah dibuka, dan bagi klub, instansi, BUMN/BUMD, TNI/Polri atau lembaga keagamaan yang ingin mendaftar, bisa menemui Imen Selan di lantai 3 Gedung Sinode GMIT atau contak person 081338695057,” jelasnya.

Karena merupakan Open turnamen, tim peserta kata Eki nantinya akan di perbolehkan merekrut pemain dari luar NTT atau pemain Timnas untuk memperkuat timnya.
“Namun, regulasi soal pemain ini konsepnya masih dimatangkan lagi,” jelasnya.

Soal hadiah, Eki memaparkan bahwa total hadiah yang di perebutkan peserta nantinya sebesar Rp 141 juta.
“Hadiah disiapkan bagi Juara I-IV putra/i serta piala bergilir dan piala tetap,” bebernya.
Selain itu, panitia juga akan menyiapkan piala dan bonus bagi libero terbaik, toser terbaik, spiker terbaik, pelatih terbaik hingga wasit terbaik dan tim favorit.
Yang menarik kata Eki, sesuai dengan tema yang diangkat, maka panitia bakal menggratiskan pendaftaran bagi tim yang nantinya bisa memainkan enam pemain intinya dari lima agama yang ada di Indonesia.

“Jadi kalau ada tim yang bisa memainkan pemain intinya yang terdiri dari lima agama, pendaftarannya akan kita gratiskan,” ungkapnya.
“Bukan hanya pendaftarannya yang kita gratiskan, tapi juga minum dan snack untuk tim tersebut di tanggung panitia,” imbuhnya.
Sementara itu, Yuan Taneo dalam kesempatan tersebut menjelaskan, dalam open turnamen ini ada empat tema penting yang ingin diangkat. Selain Keberagaman dan toleransi yang menjadi tema besar, tiga tema lainnya adalah sportifitas, edukadi dan juga pemberdayaan ekonomi.

“Kita mengangkat tema besar keberagaman dan toleransi, karena kita tidak ingin apa yang terjadi di Jakarta, juga berimbas ke NTT,” terangnya.
Sportifitas juga penting dalam setiap pertandingan agar pertandingan berjalan normal dan fair.

“Sedangkan Edukasi kita angkat, karena panitia juga akan melibatkan siswa-siswa SMK untuk membantu panitia. Dan pemberdayaan ekonomi, karena panitia akan menyiapkan lokasi khusus bagi pedagang kecil,” jelasnya.

Panitia lanjutnya, akan membuat open turnamen ini berlangsung semeriah mungkin, baik dari segi pertandingan maupun juga hiburan lainnya.
“Kita menyiapkan aneka lomba seperti selfi berhadiah, dan juga aneka kuis dan door price dengan hadiah-hadiah yang menarik,” bebernya.
“Bahkan kita merencanakan untuk tiket masuk nantinya, panitia akan menyiapkan satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama,” imbuhnya.
Untuk menggaungkan open turnamen ini kata Juan, panitia juga akan menggelar lomba desain piala bergilir Pemuda GMIT Cup.

“Lomba ini kita buka untuk seluruh kalangan, dan desain terbaik nantinya yang akan digunakan sebagai piala bergilir Pemuda GMIT, dan sebelum pertandingan piala tersebut akan diarak keliling kota,” pungkasnya.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top