Pinjam Motor, Malah Dibawa Kabur – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Pinjam Motor, Malah Dibawa Kabur

DIAMANKAN. Sepeda motor merk Suzuki FU warna putih abu-abu, nomor polisi DH 4349 BK milik Musa Yohanes Rega usai diamankan dari tangan Lusia Maria Seran. INZERT. Pelaku, Lusia Maria Seran ketika berada di sel tahanan Mapolsek Kelapa Lima.

IST

Sempat Ngaku Ingin Buang Air Kecil

KUPANG, TIMEX– Warga Kota Kupang yang punya kendaraan bermotor mulai saat ini hendaknya berhati-hati. Pasalnya, ada modus baru pencurian sepeda motor yakni pinjam sepeda motor dengan alasan yang tak jelas lalu sepeda motor dibawa kabur. Seperti halnya yang dilakukan Lusia Maria Seran, 18. Warga Jalan Bajawa, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang ini nekad membawa lari sepeda motor merk Suzuki FU warna putih abu-abu, nomor polisi DH 4349 BK milik Musa Yohanes Rega, 29 pada Sabtu (8/7). Setelah sepeda motor korban dipinjam pelaku dengan alasan ingin buang air kecil, ternyata pelaku tak kunjung pulang hingga malam harinya.

Korban yang juga warga RT 16/ RW 06, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang itu lalu mengadu ke Polsek Kelapa Lima. Setelah dilacak, aparat Polsek Kelapa Lima akhirnya menemukan pelaku sementara nongkrong di depan Suba-Suka bersama barang bukti sepeda motor milik korban. Oleh aparat Polsek Kelapa Lima, pelaku langsung diciduk dan diamankan di Mapolsek Kelapa Lima untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon C. Nugroho yang diwawancarai Timor Express melalui Kapolsek Kelapa Lima, AKP Didik Kurnianto Minggu (9/7) melalui telepon genggamnya membenarkan adanya kasus curanmor dengan pelaku Lusia Maria Seran. Dikronologiskan Didik, sebelum korban Musa Yohanes Rega kehilangan sepeda motor, dia dan seorang temannya, Arnol Inguama datang dari Penfui kemudian duduk-duduk di Taman Nostalgia. Ketika korban dan temannya sementara duduk-duduk, tiba-tiba datang pelaku menghampiri korban dan temannya dengan tujuan ingin meminjam cas telepon genggam.

Setelah meminjam cas telepon genggam, pelaku kembali meminjam sepeda motor korban dengan alasan ingin buang air kecil. Oleh karena alasan pelaku itulah, maka korban langsung meminjamkan sepeda motornya. “Jadi, korban sempat meminjamkan alat cas telepon sebelum meminjam sepeda motornya ke pelaku. Namun, untuk sepeda motor, pelaku pergi dan tak pulang-pulang. Padahal, saat meminjam sepeda motor, pelaku mengaku ingin pergi buang air kecil. Korban baru sadar saat hari mulai senja sementara pelaku dan sepeda motor milik korban tak juga ada. Namun demikian, korban dan rekannya masih setia menunggu hingga pukul 19.00,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota ini.

Selanjutnya, korban langsung mengadu ke Polsek Kelapa Lima. Sekira pukul 04.30 dini hari, korban bersama dengan anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Kelapa Lima berhasil mengamankan pelaku di jalan Timor Raya, depan Suba- Suka. Saat diamankan, pelaku sementara nongkrong bersama barang bukti sepeda motor milik korban. “Pelaku saat ini sudah kita amankan di sel tahanan Mapolsek Kelapa Lima. Kita masih lakukan pengembangan atas kasus curanmor modus baru ini yang dilakukan Lusia Maria Seran,” pungkas Didik. (gat)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!