Empat Bocah Gasak Aki Dump Truk – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Empat Bocah Gasak Aki Dump Truk

DIAMANKAN. Aparat Polsek Kelapa Lima berhasil mengamankan empat orang bocah yang nekad mencuri aki mobil dump truk di rumah Wendy Indrawan Yappy pada Rabu (12/7)

IST

KUPANG, TIMEX– Rabu (12/7) sekira pukul 12.00, aparat Polsek Kelapa Lima dibawa pimpinan KSPK Aiptu Frangky Lapusali berhasil mengamankan empat orang bocah yang diduga melakukan pencurian dua buah aki mobil dump truk milik Wendy Indrawan Yappy, 35, warga Jalan Bunga Lontar, RT 12/RW 04, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Pasalnya, dari tangan keempat bocah tersebut, aparat Polsek Kelapa Lima juga mengamankan dua buah aki merk Yuasa dan kedua barang bukti itu diambil di pengepul besi tua karena sudah dijual keempat bocah itu.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon C. Nugroho yang diwawancarai melalui Kapolsek Kelapa Lima, AKP Didik Kurnianto Rabu (12/7) di ruang kerjanya membenarkan kejadian pencurian aki mobil oleh empat orang bocah. Dikatakan Kapolsek Kelapa Lima, inisial keempat bocah itu yakni DA, 16, ZWIS, 14, ANDF, 14, RWWA, 11. “Keempat bocah itu curi aki mobil dump truk milik Wendy Indrawan Yappy dua diantaranya masih pelajar dan dua sudah putusa sekolah. Mereka melakukan itu ketika mobil diparkir di rumah dan kondisi rumah korban sepi,” tegas Didik.

Setelah dapat informasi kehilangan itu, kata dia, pihaknya langsung ke TKP dan mengamankan keempat orang bocah itu. Setelah diperika, ternyata mereka mengaku kalau aki mobil itu sudah dijual ke pengepul besi tua di kawasan Oesapa. Dikronologiskan mantan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota ini, sesuai keterangan korban Wendy Indrawan Yappy bahwa pada Selasa (11/7) sekira pukul 16.00 ia dan seorang mekaniknya baru saja memasang aki pada mobil dump truk. Setelah memasang aki pada mobil dump truk, korban bersama keluarganya langsung berangkat ke Takari untuk karena suatu keperluan.

Namun, sebut dia, pada Rabu (12/7) sekira pukul 05.00, ia mendapat informasi dari sopir dump truk, Meldis bahwa aki mobil dump truk sebanyak dua buah sudah hilang. “Meldis berniat menghidupkan mobil tapi mobilnya tak hidup. Setelah dicek ternyata aki sudah hilang,” jelas Didik. Saat ini, lanjut dia, keempat bocah itu masih sementara diinterogasi didampingi orang tuanya.

“Memang, selama ini ada beberapa kasus pencurian di wilayah Kepala Lima yang pelakunya adalah anak di bawah umur. Kedua buah aki sudah kita amankan di Mapolsek Kelapa Lima sebagai barang bukti,” katanya. Atas kejadian pencurian dengan pelaku adalah anak di bawah umur yang makin marak, maka dirinya meminta para orang tua untuk selalu mendampingi anak-anaknya untuk tidak terlibat kejahatan khususnya pencurian. (gat)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!