Warga Penfui Ketiban Bedah Rumah AP El Tari – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Warga Penfui Ketiban Bedah Rumah AP El Tari

DAPAT RUMAH.Direktur Marketing PT.Angkasa Pura I, M.Asrori (dua kanan) pose bersama penerima bantuan rumah, keluarga Petrus Paji Moron dan Wabup Kupang, Korinus Masneno di depan rumah bantuan tersebut, Jumat (14/7)

JAWIT SELLY FOR TIMEX

Wabup Korinus: Saya akan Rangkul Semua BUMN

KUPANG, TIMEX-PT.Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang meresmikan bantuan bina lingkungan atau Corporate SOcial Responsibility (CSR) di Desa Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Jumat (14/7).

Bantuan berupa program bedah rumah, sumur bor serta rumah ibadah (Musala) itu merupakan rangkaian bantuan CSR tahun anggaran 2017 yang diusulkan AP I El Tari Kupang kepada PT.AP berdasarkan berbagai pertimbangan.

Direktur Marketing (Komersil dan Pengembangan Usaha) PT.Angkasa Pura I, M.Asrori kepada Timor Express usai peresmian bantuan rumah mengatakan, bantuan tersebut berdasarkan usulan dari AP I El Tari kepada AP pusat. “Bedah rumah ini kan khusus. Pak GM kan mengusulkan programnya ke kita dan kita sudah punya alokasi anggarannya setiap tahun,” jelas M.Asrori yang didampingi Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno dan General Manager (GM) PT.AP I El Tari Kupang, Wahyudi.

Menurut dia, setiap managemen memiliki program-program prioritas berbeda. Misalnya ada yang membangun jembatan, sekolah dan lainnya. Selain program CSR, pihaknya juga memberikan dana untuk program kemitraan, yakni dana bergulir yang mencapai Rp 2 miliar. “Ini dana bergulir, jadi kalau sudah dikembalikan, bisa ambil lagi. Sementara yang bisa lingkungan, habis, tidak dikembalikan,” sambungnya.

Khusus program bina lingkungan, AP I El Tari menyiapkan Rp 1,2 miliar. Selain membangun rumah, sumur bor dan Musala, akan dibangun juga fasilitas pendukung di Objek Wisata Pantai Lasiana. Dijelaskan juga, untuk bedah rumah, dana yang dihabiskan sebesar RP 200 juta, sumur bor Rp 230 juta dan Musala lebih dari Rp 80 juta.

Program bedah rumah diberikan kepada salah satu warga Penfui Timur, yakni keluarga Petrus Paji Moron. Sebelumnya, Petrus bersama sang istri, Regina Uto Koten sudah menerima bantuan tersebut secara simbolis dari Gubernur NTT saat puncak HUT Angkasa Pura di Bandara El Tari, Maret 2017 lalu.

GM AP I El Tari, Wahyudi pada kesempatan itu mengatakan, bantuan kepada warga Penfui Timur tersebut sebagai bentuk perhatian kepada warga yang berdomisili di sekitar bandara. “Tujuan kita supaya mereka yang ada di sekitar bandara ini ikut membantu menjaga bandara. Selain itu, memang dampak dari keberadaan bandara ini kami sadari bahwa ada yang sedikit terganggu. Jadi ini bentuk perhatian kami,” kata Wahyudi.

Sementara Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno menambahkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya, terutama sumur bor. Pasalnya, masih banyak warga yang kesulitan air bersih.

Dengan adanya program CSR dari BUMN tersebut, Korinus pun langsung merespon positif. Menurut dia, masih banyak masyarakat Kabupaten Kupang yang membutuhkan uluran tangan pihak luar. Sehingga program-program CSR juga bisa membantu. “Saya akan kumpul semua BUMN, supaya bisa bantu kami melalui CSR seperti ini. Supaya bantuan juga bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata dia.(cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!