Pesta Miras, Kakak Beradik Dianiaya – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Pesta Miras, Kakak Beradik Dianiaya

KUPANG, TIMEX– Hanya karena ingin menghadiri sekaligus memeriahkan acara ulang tahun seorang oknum warga di Jalan Herman Johannes, Bimoku, Kelurahan Lasiana, pada Sabtu (15/7) sekira pukul 17.30, kakak beradik Clemens Januarius Nuhang dan Jemris Haryanto Yonathan Nuhang harus menemui apes. Keduanya menjadi korban penganiayaan sekelompok pemuda yang sudah overdosis minuman keras (miras) jenis laru putih. Akibat pengaiayaan kelompok pemuda itu, maka Clemens Januarius Nuhang mengalami luka pada kaki kiri sementara korban Jemris Haryanto Yonathan Nuhang mengalami luka pada kepala bagian kanan akibat dilempar pakai batu oleh para pelaku. Namun demikian, kedua korban selamat setelah keduanya berhasil meloloskan diri dengan lari meninggalkan TKP menuju pos polisi (pospol) Oesapa Timur.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon C. Nugroho yang diwawancarai Timor Express melalui Kapolsek Kelapa Lima, AKP Didik Kurnianto, Senin (17/7) membenarkan adanya laporan penganiayaan yang dialami dua orang kakak beradik di Lasiana. Kejadian pengeroyokan itu terjadi karena kelompok pelaku tersinggung setelah salah satu korban yakni Jemris Haryanto Yonathan Nuhang yang ikut pesta miras laru putih diduga membawa pisau. “Menurut keterangan Clemens Januarius Nuhang, sekitar pukul 10.30 ketika dirinya sementara berada di kos di belakang kantor Pegadaian Oesapa. Saat itu, Clemens dijemput oleh salah seorang temannya, bernama Sami Malaikosa untuk menghadiri acara syukuran ulang tahun di wilayah Lasiana. Di TKP yakni di kos Sami Malaikosa, Clemens ikut bergabung dalam pesta miras laru putih itu. Ketika minum, ada juga kelompok pemuda lain yang berjumlah 15 orang juga ikut bergabung,” kata Didik.

Sekira pukul 12.30, korban Clemens merasa mengantuk sehingga dirinya pamit dan untuk istirahat sebentar. Selanjutnya, sekira pukul 18.00, Clemens kemudian meminta temannya, Sami Malaikosa untuk mengantarnya pulang ke kos. Namun diperjalanan, Clemens bertemu dengan kakak kandungnya, Jemris Haryanto Yonathan Nuhang. Saat itu, sebut Didik, kakak beradik itu sepakat untuk kembali ke TKP. “Ketika kembali ke TKP, salah seorang pemuda dari kelompok pemuda yang sudah teler laru putih kemudian menegur korban, Jemris Haryanto Yonathan Nuhang. Oknum pemuda itu curiga dengan gantungan kunci yang menyerupai pisau yang dibawa Jemris. Karena sudah overdosis miras, maka kelompok pemuda itu langsung beramai-ramai mengeroyok kedua korban dengan cara pukul pakai tangan, kayu serta dilempar pakai batu,” sebut mantan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota ini.

Kalah kekuatan, kakak beradik itu langsung melarikan diri meninggalkan TKP dan langsung mengadukan apes yang dialaminya ke Pospol Oesapa Timur. “Setelah dapat laporan kedua korban, sekitar pukul 19.00 anggota Polsek Kelapa Lima dibawa pimpinan KSPK, Aiptu Frangky Lapusali langsung menuju ke TKP. Para pelaku melarikan diri karena mengetahui kedatangan anggota. Namun anggota berhasil amankan satu unit sepeda motor merk Yamaha Vixion warna hitam dengan nomor polisi DK 6030 AP. Kedua korban sudah divisum di RS Polisi Bhayangkara Kupang dan sudah diminntai keterangan,” jelas Kapolsek Kelapa Lima. Saat ini, kata dia, pihaknya masih fokus mengejar para pelaku pengeroyokan kedua korban. (gat)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!