4.185 Guru di NTT Belum Tersertifikasi – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

4.185 Guru di NTT Belum Tersertifikasi

KUPANG,TIMEX—Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna Lisapaly saat diwawancarai Timor Express, di ruang kerjanya mengatakan, sertifikasi guru-guru di NTT, melalui operator sekolah masing-masing. Sertifikasi berdasarkan syarat sertifikasi minimal 24 jam dan 40 jam mengajar.

Jika guru sudah mencapai atau memenuhi syarat tersebut, lalu mendaftar di Dapodik melalui operator sekolah. Setelah entry maka keluarlah prin out SK-nya, dan terdaftar sebagai guru tersertifikasi. Guru tersebut menjadi penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG). “Sertifikasi merupakan suatu pengakuan terhadap kinerja guru,” katanya.

Dikemukakan, jumlah guru PNS di NTT sebanyak 8.180. Seyogyanya mereka semua harus menerima Sertifikasi, tetapi data dapodik hanya mengeluarkan 4.185, Berarti ada setangah bagian yang belum sertifikasi, maka harus diatur untuk dapat memenuhi jam mengajarnya, serta meningkatkkan kinerjanya.

Johanna mengungkapkan, guru PNS di NTT berjumlah 8.180, Tenaga kontrak 2.310 diluar kontrak komite. Ada juga tunjangan non sertifikasi dan pihak dinas sedang menunggu formatnya, agar bagi yang memenuhi syarat dapat mengisi formatnya.

Ia berharap bagi guru ayng belum menerima tunjangan setifikasi, agar dapat meningkatkan kinerja sehingga dapat memenuhi syarat-syarat sertifikasi.

Dan bagi para operator sekolah tambah dia, agar bekerja secara maksimal dengan menginput data sebaik mungkin dengan teliti. Pasalnya operator sekolah yang berhubungan langsung dengan pengisian dan pengiriman data guru sertifikasi. (mg25/lok)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!