Nasdem Deklarasi Paket Komitmen – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Nasdem Deklarasi Paket Komitmen

DEKLARASI. (ki-ka) Jacky Uly, Jhony Plate, Jerry Manafe, Korinus Masneno, Viktor Laiskodat, Sarah Lery Mboeik dan Sofia Malelak-de Haan saat deklarasi paket Komitmen, Selasa (1/8).

ORANIS HERMAN/TIMEX

Bersamaan dengan Pelantikan DPD, DPC Partai Nasdem Kabupaten Kupang

OELAMASI, TIMEX – Pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Korinus Masneno dan Jerry Manafe atau paket Komitmen, dideklarasikan. Pasangan yang didukung Partai Nasdem ini dideklarasikan bertepatan dengan pelantikan pengurus DPD, DPC Partai Nasdem Kabupaten Kupang, Selasa (1/8/).
Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskodat, Dewan Pakar DPP Partai Nasdem, Daniel Kameo, Korwil Bali Nusa Tenggara Partai Nasdem, Jhony Plate, Ketua DPW Partai Nasdem NTT, Irjen Pol (Purn) Jacky Uly, Sekretaris DPW, Alex Ofong, ketua dan pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang beserta ketua DPC dari 24 kecamatan, balon bupati dan wakil bupati yang didukung Partai Nasdem, Korinus Masneno dan Jerry Manafe serta pengurus, simpatisan dan undangan.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang, Sofia Malelak-de Haan dalam sambutannya menjelaskan, tidak ada yang harus disesali dari goresan sejarah yang telah dipilih dan dijalani. “Termasuk keputusan Saudara dan saya untuk bergabung dalam Partai Nasdem. Ketika ketetapan hati telah kita pilih dalam hidup dan langkah kita telah kita jalani, maka ibarat pelari maraton, kita butuh komitmen untuk terus berlari hingga garis finis. Itulah idealisme yang didalamnya ketetapan hati menjadi harga mati untuk dipegang teguh,” katanya.

Sebagai kaum pergerakan yang mengusung misi gerakan perubahan yang dijadikan tagline pada nama Partai Nasdem, kata Sofia, ia wajib menyampaikan kepada pengurus yang baru dilantik, ideologi restorasi Indonesia yang dimaksudkan adalah gagasan perubahan yang bermakna mengembalikan, memulihkan, mencerahkan, memperbaiki negara dan bangsa agar lebih bermartabat, lebih berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan bermartabat dalam budaya.

Ditegaskan, kehadiran Partai Nasdem tidak hanya semata-mata untuk mengikuti konstalasi pemilihan umum. Tapi jauh lebih penting dari itu, adalah bagaimana meraih kemenangan dalam pemilu. Karena hanya dengan kemenangan yang diperoleh Partai Nasdem, Partai Nasdem dapat berbuat bersama rakyat.

“Inilah kekuatan Partai Nasdem yang menarik masuk Saudara dan saya untuk bergabung dalam gerakan restorasi Indonesia. Hari ini telah bergabung dalam kaum pergerakan yang memiliki komitmen dan spirit perjuangan yang sama yakni merestorasi negeri ini yang dimulai dari desa, kampung tempat di mana kita berpijak. Untuk itu, ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, dikerjakan oleh seluruh jajaran pengurus Partai Nasdem yakni, menangkan pemilu kepala daerah tahun 2018,” pesannya.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang ini menjelaskan, keberhasilan Kabupaten Kupang, sangat ditentukan oleh 177 desa/kelurahan dan 24 kecamatan.
Dikatakan, pada pemilu tahun 2014, ketika Partai Nasdem menjadi pendatang perdana dalam konstalasi politik di Kabupaten Kupang, mampu mengantar empat orang di DPRD Kabupaten Kupang sebagai satu fraksi penuh.

“Karena itu saya punya keyakinan, dengan sumber daya partai yang tersedia, dengan kekuatan restorasi yang menjadi nadi perjuangan kita, saya yakin pemilu tahun 2019, kami akan memperbaiki representasi yang ada,” ungkapnya.

Sementara, bakal calon bupati, Korinus Masneno dalam sambutannya yang didampingi balon wakil, Jerry Manafe menjelaskan, penghuni Kabupaten Kupang sangat mencintai kebersamaan dan cinta damai. “Kami juga menyadari, kami juga merindukan ketentraman, kebahagiaan lahir batin. Kami juga merindukan satu negeri yang sejahtera tetapi juga yang berkeadilan terjadi di Kabupaten Kupang,” ujarnya.

Dikatakan, sebagai anak negeri Kabupaten Kupang yang selama ini telah dipercayakan oleh rakyat Kabupaten Kupang untuk membangun bersama rakyat, ia bersama Jerry Manafe tertantang bersama rakyat untuk berjuang menggapai harapan-harapan masyarakat, walaupun setapak demi setapak.

Pada kesempatan itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan rekomendasi DPP Partai Nasdem kepada balon bupati dan wakil bupati, Korinus Masneno dan Jerry Manafe. (ays)

 



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!