Iban Bantah DPP Keluarkan SK Cawagub – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Iban Bantah DPP Keluarkan SK Cawagub

DI DPP GOLKAR. Ketua DPD I Golkar NTT, Ibrahim A. Medah (dua dari kiri) saat mengikuti rapat tim Pilkada di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (1/8)

IST

Laka Lena: Semua Masih Berproses

KUPANG, TIMEX-Ketua DPD I Golkar NTT yang juga bakal calon gubernur NTT, Ibrahim Agustinus Medah membantah informasi yang menyatakan DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan SK untuk calon wakil gubernur (cawagub) NTT dari Partai Golkar. Saat ini, Golkar masih dalam proses menuju penetapan calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

Hal ini dikatakan Iban Medah kepada koran ini malam tadi di Kupang. “Perlu saya sampaikan bahwa sampai saat ini DPP Golkar belum mengeluarkan SK soal Pilgub NTT. Sehingga tidak benar atau pembohongan publik kalau ada yang mengatakan DPP Golkar sudah mengeluarkan SK Calon Wakil Gubernur NTT untuk figur tertentu,” demikian kata Iban Medah. Ditanya figur yang dimaksud dirinya adalah kader Golkar Melky Laka Lena, Iban tidak menjawabnya. Dirinya hanya mengatakan, ada informasi yang mengatakan DPP Golkar sudah mengeluarkan SK untuk Cawagub NTT.

Iban mengatakan, dirinya baru pulang mengikuti rapat tim Pilkada dengan DPP Golkar, Selasa (1/8). “Dalam rapat dengan tim Pilada DPP, dari 11 Pilkada di NTT termasuk Pilgub, baru Alor yang dikeluarkan SK calon bupati atas nama Imanuel Blegur karena menjadi calon tunggal. Sedangkan sembilan kabupaten lainnya dan Pilgub NTT, DPP Golkar belum mengeluarkan SK,” tegasnya. Dirinya juga mengaku menanyakan langsung kepada DPP mengenai hal itu dan jawaban yang diterima juga sama, Golkar belum mengeluarkan SK selain untuk Cabup Alor. “Termasuk DPP juga bantah mendukung figur tertentu dalam Pilgub atau Pilbup di NTT. Semua sesuai mekanisme dalam Golkar,” ujar Iban lagi.

Karena itu, Iban optimistis dirinya akan unggul dalam survei yang dilakukan DPP Golkar. “Saya optimistis lolos dalam survei karena selama ini saya bersama pengurus Golkar di tingkat bawah terus melakukan sosialisasi diri. Dan saya bisa mengukur sejauh mana penerimaan saya oleh masyarakat NTT selama ini. Namun, kita serahkan pada mekanisme di Golkar,” ujar Iban.

Ditanya soal pernyataan sebelumnya bahwa dirinya menyiapkan Plan B jika tidak diakomodir Golkar, Iban mengaku hal itu terkait dengan informasi sebelumnya yang mengatakan bahwa DPP sudah mengeluarkan SK untuk Cawagub. “Saya baru tahu bahwa DPP belum keluarkan SK dan DPP tidak mendukung siapa-siapa sehingga saya akan mengikuti proses di Golkar dengan baik,” tegas ketua DPD I Golkar NTT dua periode ini.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Golkar yang juga Bakal Calon Gubernur NTT, Melky Laka Lena yang dikonfirmasi mengenai SK DPP Golkar untuk Pilgub NTT menegaskan, DPP Golkar belum mengeluarkan SK tersebut. “Rapat tim Pilkada Selasa (1/8) baru mengeluarkan satu SK untuk NTT yakni calon bupati Alor atas nama Imanuel Blegur. Itu karena dia calon tunggal. Sedangkan daerah lainnya termasuk Pilgub NTT DPP Golkar belum keluarkan SK,” kata Laka Lena.

Dia menjelaskan, penetapan calon yang akan diusung Partai Golkar sesuai mekanisme yang sudah diatur Golkar. Bakal calon yang diusung, lanjut Laka Lena, akan mengikuti survei yang dilakukan Golkar. “Waktunya dalam sebulan ini survei dilaksanakan dan hasilnya disampaikan ke DPP untuk ditetapkan calon yang diusung Golkar,” jelasnya.

Karena itu, dirinya meminta semua bakal calon yang diusung Golkar baik untuk Pilgub maupun Pilbup agar mengikuti proses tersebut dengan baik. “Tidak ada figur tertentu yang diusung oleh DPP. Semua memiliki kesempatan yang sama. Jadi mari bersaing secara sehat dalam proses ini,” ajak Laka Lena.

Laka Lena disebut-sebut mendapat dukungan dari DPP Golkar dan menjadi lawan berat Iban Medah dalam memperebutkan SK dari DPP Golkar. Dua figur yang berpasangan pada Pilgub NTT 2014 itu saat ini bersaing dalam survei yang dilakukan Golkar. (ito)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!