Napi Bebas Bersyarat Kembali Huni Sel – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

KRIMINAL

Napi Bebas Bersyarat Kembali Huni Sel

DIINTEROGASI. Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Alnofriwan Zaputra sementara menginterogasi tersangka pencurian barang elektronik, Jerry Okbernard Adu disela-sela gelar kasus di Mapolres Kupang Kota, Rabu (2/8).

GATRA BANUNAEK/TIMEX

Gara-gara Curi Laptop dan Telepon Genggam

KUPANG, TIMEX– Rupanya, Jerry Okbernard Adu, 32, tak ingin menghirup udara bebas di laur Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kupang. Buktinya, meski masih berstatus bebas bersyarat di Lapas Klas IIA Kupang dan baru akan dinyatakan benar-benar bebas pada September nanti, warga Jalan Shoping Center, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo ini kembali ditangkap aparat Polres Kupang Kota karena tersandung kasus pencurian barang elektronik berupa laptop dan telepon genggam. Laptop dan telepon genggam yang dicuri Jerry Okbernard Adu adalah milik salah seorang warga yang tinggal di kos-kosan Nanti Gula, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo pada 13 Juli lalu.

Pasca kehilangan barang elektronik, korban pencurian langsung melapor ke Mapolres Kupang Kota. Berdasarkan laporan polisi tersebut, aparat Polres Kupang Kota melalui Tim Buru Sergap (Buser) lalu melakukan pengembangan. Tak butuh waktu lama, Jerry Okbernard Adu akhirnya ditangkap di rumah pamannya di Kelurahan Nunhila, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Saat ini, status Jerry Okbernard Adu sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Kepada Timor Express Rabu (2/8), Kapolres Kupang AKBP Anthon C. Nugroho didampingi Wakapolres Kupang Kota, Kompol Ampi M. Van Bulow dan Kasat Reskrim AKP Alnofriwan Zaputra katakan, pihaknya kembali menangkap Jerry Okbernard Adu karena kasus pencurian barang elektronik berupa laptop dan telepon genggam. “Dia (Jerry Okbernard Adu) kita tangkap karena kasus pencurian barang elektronik. Dia sendiri merupakan narapidana di Lapas Klas IIA Kupang karena kasus pencurian sepeda motor. Saat ini status dia masih sebagai napi namun dinyatakan bebas bersyarat di Lapas Klas IIA Kupang. Dia baru akan bebas murni pada September nanti,” tegas Kapolres Kupang Kota.

Dijelaskan Anthon, barang milik korban yang digasak tersangka Jerry Okbernard Adu berupa satu buah laptop merk Lenovo warna hitam dan satu buah telepon genggam. “Laptop berhasil kita dapatkan. Sementara untuk telepon genggam masih kita lacak. Saat ini tersangka sudah dalam tahap pemberkasan karena SPDP sudah dikirim ke Kejari Kota Kupang,” tegas sosok nomor satu di Mapolres Kupang Kota ini. (gat)

Click to comment

Most Popular

To Top