Pemuda Perindo Gelar Sekolah Politik – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

POLITIK

Pemuda Perindo Gelar Sekolah Politik

Untuk Mahasiswa dan Pegiat LSM

KUPANG, TIMEX-Sebagai partai pendatang baru, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melakukan sejumlah hal baru. Salah satunya yakni melakukan pendidikan politik bagi kader. Disaksikan koran ini, Sabtu (5/8), di Kantor Perindo NTT, Pemuda Perindo yang merupakan organisasi sayap partai tersebut, menggelar sekolah politik, untuk mahasiswa dan pegiat LSM di Kota Kupang.

Ketua Panitia, Erwin Jesua dalam laporannya menyebutkan, kaum muda kadang apatis dengan politik. Padahal politik penting diketahui, karena setiap orang menyatu dan tidak terpisahkan dengan politik. Peran politik bilangnya, selalu ada dalam segmen kehidupan. “Hampir semua kebijakan yang ada, dilahirkan oleh keputusan politik,” terangnya.

Dikemukakan, tujuan dari sekolah politik pemuda perindo ini yakni, agar kaum muda perlu membuka wawasan kebangsaan, memahami politik. Sekolah politik yang digelar Perindo, tidak untuk mencari kader Perindo, namun sekolah politik ini agar kaum muda NTT khususnya Kota Kupang, bisa mengembangkan diri kedepan. “Kita tidak mencari kader, karena kader perindo begitu banyak. Kita ingin orang memahami politik dengan baik dan lebih dari itu kaum muda berkembang,” katanya.

Disebutkan, kegiatan sekolah politik, diselenggarakan setiap Sabtu atau akhir pekan. Sekolah politik ini akan berakhir pada Oktober mendatang. Untuk kegiatan puncak yakni akan dilakukan outbond politik. “Untuk materi, ada begitu banyak tema, dan dibawakan oleh para politisi maupun pengamat politik. Pada awal materi dimulai akan ada pretest dan pada akhirnya materi digelar post test. Jadi benar-benar ilmiah,” tuturnya.

Peserta sekolah politik pemuda Perindo sendiri meliputi mahasiswa dari Undana, UKAW dan Unwira, serta sejumlah pegiat demokrasi dari LSM.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Politik DPD Perindo NTT, Stanis Tefa dalam sambutan pembukaan mengemukakan, sekolah politik yang digelar Pemuda Perindo, sebagai dasar untuk belajar dan menjadi pemimpin. Sekolah politik yang digelar merupakan suatu proses yang bagus untuk generasi muda, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan tentunya hidup adil dan maksur.

Disebutkan, partai bertugas membina kader, dan tentunya tidak hanya untuk menjadi kader partai Perindo. Kader yang dicetak dari sekolah politik ini, hendaknya mampu memperjuangan hak-hak masyarakat. “Sekolah politik yang ada bersifat internal. Dan mungkin ini baru pertama kali digelar partai politik. Perindo ingin lapisan kader NTT, selalu ada,” imbuhnya. (lok)

Click to comment

Most Popular

To Top