Kader Nasdem Swadaya Bantu Masyarakat – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

RAKYAT TIMOR

Kader Nasdem Swadaya Bantu Masyarakat

PENYERAHAN. Perwakilan kelompok tani binaan Nasdem saat menerima bibit ikan lele yang diserahkan Ketua DPW Partai Nasdem NTT, Jacky Uly, Kamis (3/8).

YOHANES SIKI/TIMEX

Kujungi Kebun Percontohanu

KEFAMENANU, TIMEX – Masyarakat kelompok tani binaan Partai Nasdem TTU, menerima sejumlah bantuan. Penyerahan bantuan pengurus DPP, DPW dan DPD Partai Nasdem berlangsung saat kunjungan di kebun percontohan Partai Nasdem, Kamis (3/8).

Pantauan Timor Express, lokasi yang dikunjungi yakni Desa Oesena Kecamatan Miomaffo Timur, Kelurahan Tubuhue Kecamatan Kota Kefamenanu dan Desa Manunain A Kecamatan Insana.

Perincian bantuan yang diserahkan berupa 100.000 bibit ikan lele, bantuan material 100 unit sumur untuk pengembangan pertanian holtikultura dan bantuan 100 unit MCK sehat untuk para janda. Bantuan murni dari kader partai yang realisasinya bertahap dalam tahun ini.

Bantuan diserahkan Ketua DPW Partai Nasdem NTT, Jacky Uly dan Ketua DPD Partai Nasdem TTU, Robert Tanur. Bukan hanya itu, ada pula bangunan kantor unit percontohan pertanian di Desa Oesena dan penyerahan kantor pusat pertanian Nasdem yang dibangun di Oelnitep Kelurahan Tubuhue Kecamatan Kota Kefamenanu.

Saat itu, Ketua DPP Petani Nasdem, Saifullah Yusuf menggunting pita sekaligus menyerahkan kunci dua bangunan kantor pelayanan petani Nasdem untuk dimanfaatkan sebagai tempat konsultasi petani.

Ketua DPP Petani Nasdem, Saifullah Yusuf dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan potensi desa untuk diolah maksimal. Sebab menurutnya, lahan pertanian desa sangat cukup untuk menghidupi keluarga dan mensejahterakan masyarakat.

“Kita harap melalui bantuan yang ada bisa menopang semangat para petani kita untuk terus semangat manfaatkan potensi yang ada. Tidak boleh tinggalkan lahan yang luas, ketimbang kerja di kota jadi buruh bangunan atau sektor jasa lainnya,” katanya.

Dikatakan, petani penting bergabung dalam organisasi, sehingga bisa menggerakkan petani untuk meningkatkan produksi pertanian. Sebab, kerja individu ongkosnya besar. Partai Nasdem membangun penyuluh swakarsa pemuda, sehingga menjadi penyuluh petani. Dia optimis struktur petani Nasdem yang ada disemua tingkatan bersama para petani bisa berkoordinasi dan berkonsultasi terkait budidaya tanaman yang dikembangkan untuk kepentingan pengembangan kesejahteraan petani.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem TTU, Robert Tanur mengatakan, sumber dana bantuan didapat dari sumbangan kader dan caleg Partai Nasdem yang diserahkan kepada masyarakat untuk dikelola dan dimanfaatkan untuk kepentingan pengembangan pertanian.

Menurut Robert, realisasi bantuan diserahkan bertahap untuk kelompok tani binaan Nasdem yang menyebar di 24 kecamatan termasuk di pelosok desa untuk dimanfaatkan. Pendekatan pelayanan program yang dilakukan Nasdem sebagai bukti kerja nyata untuk membantu masyarakat.

Hal serupa disampaikan Ketua DPD Petani Partai Nasdem TTU, Benediktus Hermene Gildus Bone. Ia menuturkan, melalui program strategis yang dilakukan melalui pengembangan kebun holtikultura. Pengelolaan yang maksimal tentunya hasil produksi bisa meningkat setiap bulan dan dijamin bisa untuk mensejahterakan masyarakat.

Dikatakan, kebun percontohan Nasdem TTU sebagai bukti riil dan menjadi motivasi untuk masyarakat lainnya, sehingga bisa mengoptimalkan lahan pertanian yang ada untuk pengembangan bidang pertanian. Sejumlah bantuan yang disebutkan belum termasuk sejumlah motor air yang sediakan untuk sejumlah lokasi kebun holtikultura yang krisis air.

“Tujuan program strategi yang digalakkan partai kita untuk kenyangkan perut rakyat. Kita senang bila rakyat tersenyum melalui pendekatan yang kita lakukan. Sehingga sistem pertanian holtikultura berbasis bisnis ekonomi kecil menengah perlu dioptimalkan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

“Kita fokus untuk kembangkan potensi lahan yang ada di masyarakat. Bantuan yang diserahkan multi years dan sasarannya menyebar untuk semua kelompok tani di TTU. Semua bantuan bersumber dari swadaya kader kita akan bantu sesuai kebutuhan masyarakat dan dilakukan bertahap dalam tahun ini. (mg24/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top