Laka Lena Optimistis Menang Survei Golkar – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Laka Lena Optimistis Menang Survei Golkar

OPTIMIS. Melky Laka Lena saat memaparkan kesiapan timnya usai rapat konsolidasi bersama relawan dari kabupaten sedaratan Timor, Rote, Sabu dan Alor, Senin (7/8) di Aula Kopdit Solidaritas.

TOMMY AQUINODA/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Rapat Tim Pilkada Pusat DPP Partai Golkar (DPP PG) telah memutuskan untuk menunda penetapan calon pada Pilgub NTT dan Pilkada di sembilan kabupaten di NTT. Sesuai kesepakatan, calon akan ditetapkan sebulan ke depan, setelah DPP PG melakukan survei untuk melihat elektabilitas calon.

Sebagai salah satu kader Golkar yang juga dipersiapkan menjadi kontestan di Pilgub NTT, Melky Laka Lena kini gencar melakukan konsolidasi dan evaluasi bersama relawan. Kepada wartawan usai rapat konsolidasi bersama relawan dari kabupaten sedaratan Timor, Rote, Sabu dan Alor, Senin (7/8) di Aula Kopdit Solidaritas, Laka Lena mengatakan, timnya baru intens bekerja sekitar 3,5 bulan terakhir. Kendati demikian, elektabilitasnya justru sama bahkan melampaui calon lainnya yang sudah bekerja selama satu tahun terakhir.

Laka Lena menyebutkan, hasil rapat konsolidasi dan evaluasi bersama relawan dari kabupaten sedaratan Timor, Rote, Sabu dan Alor yang baru saja digelar, menggambarkan betapa masyarakat NTT sangat mengapresiasi hadirnya figur muda dalam Pilgub kali ini. “Untuk daratan Flores dan Lembata dilaksanakan di Ende, tanggal 8 Agustus dan daratan Sumba dibuat di Sumba Tengah, tanggal 10 Agustus,” sebutnya.

Sosialisasi yang dilakukan relawan di semua daerah, menurut Laka Lena, akan mengedepankan politik yang cerdas dan santun. Sebab perjuangannya membawa serta beberapa misi, yakni poltik berbasis gagasan, politik gotong royong, politik santun dan menggembirakan bagi semua orang. “Kami membawa panji perjuangan mendengar, berpikir, berbicara dan berkarya bersama semua pihak,” ujarnya.

Laka Lena menegaskan, pergerakan mereka saat ini didasarkan pada mandat DPP PG yang menugaskan para bakal calon untuk mengadakan sosialisasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak. Mulai dari masyarakat, jajaran pengurus partai Golkar (DPP PG, DPD I, DPD II, pengurus kecamatan dan desa/kelurahan), serta pengurus partai lain dan bakal pasangan calon. Bila ada pendapat lain yang berkembang, menurut dia, itulah dinamika demokrasi. “Sekarang kita fokus memenangi survei Golkar untuk menjadi bahan bagi DPP PG dan DPP parpol lainnya dalam membahas koalisi parpol dan posisi paslon,” katanya.

Menyinggung soal desas-desus PG akan berkoalisi dengan Partai NasDem, dimana dia akan didaulat sebagai Cawagub mendampingi Jacki Uly, Laka Lena mengaku, bukan hanya NasDem yang mengutarakan niat untuk meminangnya, saat bertemu dengan pengurus di DPP. Tetapi tawaran juga datang dari partai lain, seperti PDIP dan PKB. “Ini masih sebatas wacana. Yang pasti, penentuan calon gubernur itu domainnya DPP bukan Musda DPD. Basisnya adalah survei,” ungkapnya. (r2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!