72 Tahun Merdeka, Baru Nikmati Jaringan Listrik – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

72 Tahun Merdeka, Baru Nikmati Jaringan Listrik

GOTONG ROYONG. Masyarakat Desa Kakaniuk melaksanakan gotong royong membantu PLN mengangkut tiang listrik ke tempat pemasangan, Sabtu (5/8).

DHORU VICENTE/TIMEX

BETUN, TIMEX – Kerinduan masyarakat Desa Kakaniuk Kecamatan Malaka Tengah akan jaringan listrik, bakal terjawab. Pasalnya, Sabtu (5/8) masyarakat di desa itu sangat antusias bergotong royong membantu petugas PLN untuk bersama-sama mengangkut tiang listrik ke lokasi pemasangan tiang jaringan listrik.

Sius, salah seorang petugas lapangan dari PT Prima Elektorinda Kupang, yang menangani pemasangan jaringan listrik PLN kepada Timor Express mengatakan, pihaknya sangat senang karena masyarakat secara bersama-sama rela membantu mengangkut material ke tempat penggalian.

“Kami minta bantuan dari masyarakat setempat karena kondisi di lapangan yang sedikit menyulitkan petugas. Dengan bantuan masyarakat, diharapkan proses pekerjaannya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Sius.

Pihaknya juga selalu melakukan koordinasi dengan kepala desa, sehingga apa yang sudah menjadi target pemerintah pusat untuk listrik di semua desa terpenuhi dan masyarakat bisa menikmati penerangan listrik.

Sementara, Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk di sela-sela kegiatan mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kakaniuk sangat senang karena perhatian yang begitu besar dari pemerintah daerah dan pusat, sehingga masyarakat bisa menikmati listrik.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Kakaniuk, saya patut menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas perhatian pemerintah daerah dan pemerintah pusat sehingga pada saatnya, kami juga sudah bisa menikmati listrik. Sekali lagi ini suatu kebanggaan bagi kami,” kata Petronela.

Dikatakan, sejak Indonesia merdeka 72 tahun silam, baru kali ini masyarakat hendak menikmati jaringan listrik. Sehingga, antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk membantu petugas PLN di lapangan.

“Waktu ada sosialisasi dari PT PLN awal bulan Juli lalu, saya sudah bersedia untuk melibatkan masyarakat dalam setiap pekerjaan yang membutuhkan bantuan. Pada hari ini, ketika diminta masyarakat siap untuk membantu,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini masyarakat hanya menikmati penerangan dengan membeli genset secara pribadi, juga ada bantuan lampu sehen dari PLN. Walaupun sulit, tapi harus tetap dilakukan untuk mengatasi masalah penerangan.

Samuel Atok, salah satu warga Desa Kakaniuk yang mengangkut material mengaku sangat puas atas upaya pemerintah yang selama ini terus memberikan perhatian kepada masyarakat.

Dia mengatakan, banyak program yang sudah dilakukan tapi untuk Kakaniuk, kebutuhan akan listrik menjadi sesuatu yang sangat penting dan berguna bagi masyarakat.
Sesuai informasi, pemasangan jaringan listrik menuju Desa Kakaniuk sudah dilakukan sejak bulan Juli 2017 dan sesuai target akan selesai pada akhir tahun ini.
Sementara desa-desa di Kecamatan Malaka Tengah yang mendapat bantuan jaringan listrik selain Kakaniuk ada juga di Desa Barene, Barada dan Kateri. (kr13/ays)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!