Bank TLM, BPR Terbaik Nasional – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Bank TLM, BPR Terbaik Nasional

KASIR.Ruang pelayanan nasabah Bank TLM yang selalu ramai setiap hari kerja.

CARLENS BISING/TIMEX

Dirut: Jangan Ragu dengan Bank TLM

KUPANG, TIMEX-Nama masyarakat Provinsi NTT kembali diharumkan lewat penghargaan tingkat nasional yang diterima Bank Perkreditan Rakyat Tanaoba Lais Manekat (BPR TLM) Kupang di Bali, Jumat (11/8).

Bank TLM yang merupakan anggota DPD Perbarindo NTT itu meraih penghargaan dari Majalah Infobank Award untuk BPR dengan kategori asset sampai dengan Rp 250 miliar dengan predikat sangat bagus. Penganugerahan tersebut berlangsung malam ini di HWestin Hotel, Sanur Bali.

Menariknya, ini merupakan penghargaan yang diterima berturut-turut selama tujuh kali sejak bank tersebut berdiri. Iya betul, penghargaan tahun ini berdasarkan laporan keuangan per 31 Desember 2016. Laporan keuangan tahun buku 2016,” kata Direktur Utama Bank TLM, Robert Fanggidae kepada Timor Express, Kamis (10/8).

Bobby, sapaan Robert yang ditanya terkait proses menuju penghargaan tersebut menjelaskan, Infobank melakukan memantauan dan evaluasi bank-bank melalui data laporan keuangan di website Otoritas jasa keuangan (OJK). “Mereka menilai tingkat kesehatan dan pertumbuhan bank,” kata Bobby.

Setelah mendapatkan hasil sesuai kategori, Infobank mengundang direksi bank-bank yang dinilai layak mendapat penghargaan tersebut. Dalam kegiatannya, akan didahului dengan seminar nasional pada siang dan penganugerahan pada malam hari.

Selama tujuh tahun mendapat penghargaan tersebut, Bobby katakan, penghargaan tersebut sebagai ukuran objekti terhadap kinerja manajemen bank. Selain itu, penghargaan tersebut sebagai pesan kepada nasabah, pemilik, karyawan dan masyarakat, bahwa kepercayaan dan dukungan mereka telah dikelola secara profesional dan konsisten.

“Jangan ragu dengan manajemen Bank TLM, karena dikelola secara jujur, profesional dan bertanggungjawab serta memiliki kemauan kuat untuk maju,” kata Bobby.

Sebelumnya, Bobby jelaskan, laporan kinerja keuangan Bank TLM per Juni 2017, yakni asset sebesar Rp 209,7 miliar, piutang Rp 180 miliar, tabungan Rp 57 miliar, deposito Rp 128,8 miliar, laba tahun berjalan Juni 2017 Rp 454 juta. Sementara jumlah rekening tabungan sebanyak 14.014, jumlah rekening reposito 812, jumlah rekening kredit 2.164.

Bobby juga memaparkan, untuk memajukan bank tersebut, pihaknya menggenjot tiga aspek utama, yakni sumber daya manusia (SDM), modal dan aspek ketiga adalah penerapan teknologi dalam mengelola bank tersebut. Menurut dia, jika tiga aspek ini seiring sejalan, bank akan tumbuh dan berkembang secara sehat.(cel)

Click to comment

Most Popular

To Top