SoE Generation A Wakili NTT – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

SoE Generation A Wakili NTT

JUARA. Ketua Departemen Sport Intelijen PSSI Pusat, Fary Francis didampingi Korprov NTT Sipri Seko menyerahkan piala kepada kapten SoE Generation A yang tampil senagai juara Liga Pelajar U-16 Region NTT, Kamis malam kemarin di lapangan Bali United Kristal Kupang.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Liga Pelajar U-16 Seri Nasional

KUPANG,TIMEX– SoE Generation A memastikan diri tampil sebagai juara Liga Pelajar U-16 Region NTT usai mengalahkan SoE Generation B dengan skor 2-0 di Lapangan Bali United Kupang, Kamis kemarin.

Kemenangan ini sekaligus memastikan SoE Generation A akan menjadi wakil NTT ke seri nasional yang akan di gelar di Jogjakarta tanggal 5-9 September mendatang.

“Babak penysihan akan dilangsungka di Jogja, sedangkan babak final akan dilangsungkan di Borobudur bertepatan dengan perayaan Haornas tingkat nasional,” kata Koprov NTT Sipri Seko.

“Babak final dipastikan berlangsung meriah karena digelar bersamaan dengan babak final U-12, U-14 dan juga liga mahasiswa,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Departemen Sport Intelijen PSSI Pusat, Fary Francis yang menutup dengan resmi Liga pelajar U-16 tersebut mengatakan pembinaan usia dini tidak hanya untuk mengejar prestasi dan juara.

“Tetapi yang di kejar bagaimana karakter anak di bangun, lebih percaya diri, saling menghormati, menjaga sportifitas,” katanya.
“Karakter itu yang di harapkan, sehingga prestasi bisa muncul,” ujarnya.

Kepada SoE Generation A yang tampil sebagai juara dan akan membawa nama NTT ke tingkat nasional, Fary mengharapkan tidak hanya menjadi jadi tim yang berpartisipasi di seri asional, tapi bisa berprestasi.

“Pelatih terus lakukan pembinaan dan latihan sehingga berangkat demgan keyakinan bisa berpreatasi,” ingatnya.
“Nanti saya akan nonton juga di Jogja,” jelasnya.

Bagi tim yang belu juara, Fary juga berharap agar terus tingkatkan latihan dan juga membangun motivasi kejujuran, dan toleransi.
“Jangan sampai jangan terjadi seperti El Tari di Ende,” terangnya.

Selain itu Fary juga mengingatkan bahwa berprestasi itu penting, tetapi juga jangan lupa prestasi sekolah sehingga bisa jadi teladan bagi teman-teman lainnya.

“Saya akan erus memantau, dan akan jadikan sebagai referensi pemain untuk bisa bermain di klub-klub luar NTT, dimana beberapa pemain NTT saat ini sudah main di beberapa klub,” pungkasnya.

Sebagai juara Soe generation A berhak mendapat piala tetap yang disiapkan panitia, Demikian juga SoE Generation B sebagai runner up dan Ikutubo serta Putra Mandriri Flotim sebagai juara tiga bersama.

Pemain SoE Generation B Juan Booymau terpilih sebagai top skorer dengan 6 gol, sedangkan Kevin Selan dari SoE Generation A terpilih sebagai pemain terbaik.
Sementara itu, SSB Putra Mandiri terpilih sebagai tim fair play dalam liga tahun ini.

Selain itu, lima pemain lainnya yakni Oktovianus, Hasbula tokan
Fandi, Putra dan Kevin terpilih untuk ikut memperkuat SoE Generation A berdasarkan proses seleksi yang dilakukan panitia.(rum)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!