Warga Kiusili Diperkosa Fidelis Afu Cs – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

RAKYAT TIMOR

Warga Kiusili Diperkosa Fidelis Afu Cs

 Gadis Tamatan SD Disetubuhi Hingga Hamil

KEFAMENANU, TIMEX – Salah seorang warga Kiusili Kecamatan Bikomi Selatan, HB, 39 mengaku diperkosa tiga pria secara bergiliran. Korban digilir Fidelis Afu Cs, di kebun warga di Kampung Lansese Desa Letneno Kecamatan Insana Barat.

Informasi yang dihimpun Timor Express menyebutkan, peristiwa itu terjadi, Sabtu (5/8) sekira pukul 21.00. Korban yang memiliki hubungan spesial dengan Fidelis Afu (terlapor) diajak bertemu orang tua terlapor untuk diperkenalkan. Sehingga, malam itu keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor dari Kota Kefamenanu melaju ke Kampung Lansese.

Sayangnya, ketika belum tiba dipermukiman warga, Fidelis Afu membelokan kendaraannya menuju pondok warga.

Kesempatan itu dimanfaatkan Fidelis Afu untuk melancarkan aksinya, kendati korban sempat menolak. Bukan hanya itu, dua rekan Fidelis Afu juga ikut mengambil ‘jatah’ setelah dihubungi Fidelis Afu melalui handphone.

Korban mengaku diperkosa secara bergilir. Usai melancarkan aksinya, ketiga pelaku pergi tinggalkan korban sendirian.
Keesokan harinya, korban baru dijemput keluarganya setelah ada informasi menyebar dari warga Kampung Lansese. Tak puas diperlakukan tidak manusiawi, korban bersama keluarga melapor ke Polres TTU guna diproses sesuai aturan yang berlaku.

Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto melalui Kasat Reskrim, Iptu I Nyoman Gede Arya saat dikonfirmasi, Rabu (9/8) membenarkan laporan dugaan pemerkosaan di Kampung Lansese. Kasus tersebut sedang dalam penyelidikan. Korban sudah diambil keterangan, sementara terlapor belum dipanggil untuk diperiksa. Termasuk dua rekan Fidelis Afu yang dilaporkan ikut terlibat, juga belum dipanggil karena tidak diketahui identitasnya.

“Kita baru kantongi identitas terlapor yang juga kekasih korban. Sementara dua lainnya kita belum tahu identitasnya. Kita masih kembangkan dalam pemeriksaan nanti,” katanya.
Sementara, seorang gadis tamatan SD, DL, 14, disetubuhi hingga hamil. DL hamil akibat disetubuhi Alvis Reis Metkono, 50.
Informasi yang dihimpun Timor Express menyebutkan, korban DL sejak kecil tinggal bersama keluarganya di Desa Nibaaf, Kecamatan Noemuti. Saban hari korban bersama teman sepermainan sering keluar masuk di rumah pelaku yang tidak jauh dari rumah korban.

Apalagi masih ada hubungan darah, sehingga keluarga tidak pernah menyangka terjadi tindakan bejat itu.

Peristiwa nahas itu baru terkuak setelah ada perubahan fisik pada tubuh korban. Setelah diinterogasi, korban mengaku berulangkali disetubuhi kakek Alvis Reis Metkono. Setiap kesempatan berhubungan, korban dibujuk uang Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu. Terkadang tidak menyerahkan uang.

Tindakan bejatnya dilampiaskan dikala suasana rumahnya sepi, hingga korban diketahui berbadan dua. Korban yang masih belia menuruti saja keinginan pelaku bila hasrat pelaku muncul.

Tak puas keluarga korban mendatangi Polres TTU untuk mengadukan perbuatan bejat pelaku.

Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto melalui Kasat Reskrim, Iptu I Nyoman Gede Arya saat dikonfirmasi, Rabu (9/8) menuturkan, kasus persetubuhan anak di bawah umur sedang dalam penyidikan. Saksi korban termasuk saksi lainnya sudah dipanggil untuk diambil keterangan.

Nyoman mengaku setelah menerima pengaduan korban, pihaknya langsung mengambil tindakan menjemput pelaku di kediamannya di Desa Nibaaf untuk diperiksa. Dalam keterangannya pelaku mengakui perbuatannya menyetubuhi korban. Sehingga pelaku langsung ditahan, sebab dikhawatirkan akan melarikan diri.
“Tersangka mengakui perbuatannya. Saat ini kita sudah tahan yang bersangkutan,” katanya.

Tersangka Alvis Reis Metkono dijerat UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (mg24/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top