16 Kenshi Disambut Sederhana – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

SPORTIVO

16 Kenshi Disambut Sederhana

MEMBANGGAKAN. Inilah 16 Kenshi NTT yang telah mengharumkan nama Bangsa dan negara ini serta nama daerah ini pada World Taikai Shorinji Kempo 2017 di san Mateo California-AS akhi juli lalu, saat tiba di Bandara El Tari Kamis lalu.

SEMY BALUKH/TIMEX

KUPANG,TIMEX – 16 Kenshi asal NTT yang sukses mengharumkan nama bangsa dan daerah ini di ajang pada World Taikai Shorinji Kempo di San Mateo, California AS pada, mendapat sambutan sederhana di VVIP bandara El Tari Kupang, Kamis (10/8).

Dalam Kejuaraan tersebut, dari 3 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu yang diraih Kontingen Indonesia, kenshi-kenshi NTT menyumbang 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu, sekaligus menempatkan Indonesia sebagai runner up di bawah Jepang.

Kedatangan para kenshi tersebut disambut Wakil Gubernur NTT Beni Alexander Litelnoni, Ketua Harian KONI NTT Andreas W. Koreh, Wakil Ketua DPRD NTT Nelson Matara dan sejumlah pengurus KONI bersama para orang tua atlet, ditandai dengan pengalungan bunga.

Para kenshi tersebut awalnya dijadwalkan pulang bersama jenasah almarhum, dengan penerbangan Garuda. Namun karena keterbatasan seat, sehingga para kenshi pulang lebih dahulu beberapa jams sebelumnya dengan penerbangan City link.

“Saya menyaksikan sendiri bagaimana perjuangan mereka di California. Ini sungguh luar biasa, dan apa yang mereka lakukan akan tercatat dalam sejarah perjalanan olahraga NTT bahwa kita yang ikut mewakili Indonesia di Amerika Serikat berhasil meraih juara umum kedua,” kata Ketua Harian KONI NTT Andre Koreh.

“Walau kita menyabut mereka dengan sederhana, namun itu tidak mengurangi arti perjuangan mereka di Amerika,” tambahnya.

Pemprov sendiri seperti diberitakan koran ini sebelumnya, akan memberikan bonus masing-masing Rp. 150 juta bagi peraih medali emas, Rp.100 juta untuk peraih medali perak dan Rp.50 juta untuk atlet peraih medali perunggu. Sedangkan para pelatih akan mendapatlkan Rp 50 juta.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top