Banyak Pilihan di Akhir Pekan – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

RAGAM

Banyak Pilihan di Akhir Pekan

KUPANG, TIMEX – Di Kota Kupang banyak pilihan tempat rekreasi di akhir pekan. Warga bebas memilih tempat yang disukai. Mulai dari pantai, taman hingga kuliner dan pameran.

Salah satu tempat rekreasi yang ramai dikunjungi adalah Pantai Oesapa. Tempat ini sudah menjadi wisata kuliner, mulai sore hingga malam hari. Paling ramai saat akhir pekan.

Terpantau Timor Express, Sabtu (5/8) lalu, lopo-lopo yang dibangun di pantai tampak penuh dengan pengunjung. Sambil menikmati jajanan yang dijual di sekitar pantai, pengunjung disuguhkan dengan keindahan sunset.

Ada beberapa pengunjung yang menghabiskan waktu sore mereka di cafe terbuka, tepat di pinggir pantai. Tak hanya itu, ada beberapa pengunjung yang lebih memilih berjalan-jalan di pesisir pantai.

Salah seorang pengunjung, Yuan Toumeluk mengatakan, Pantai Oesapa menjadi pilihannya menghabiskan waktu akhir pekan karena suasananya yang ramai dan nyaman. “Di sini lebih ramai dan nyaman,” katanya.

Pengunjung lainnya, Fitri Samuel menuturkan, tujuannya mengunjungi Pantai Oesapa hanya untuk jalan-jalan sekaligus menikmati indahnya ciptaan Tuhan. Ia merasa senang karena penataan pantai yang saat ini sudah jauh lebih menarik. “Senang karena sekarang sudah lebih rapi dan bersih,” tuturnya.

Ramainya pengunjung ini menjadi kesempatan bagi sejumlah pedagang untuk menjajakan jualan mereka di sekitar Pantai Oesapa. Salah satunya Susan Nani. Ia mengaku, dirinya dan beberapa pedagang di sini mendapat motivasi dari Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Oesapa, Ady Wely De Haan.

Susan mengatakan, ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Oesapa yang ingin mencari penghasilan tambahan dengan berdagang. “Ini kesempatan bagi kita orang Oesapa untuk menambah penghasilan,” bilangnya.

Ia berharap agar pemerintah dapat menata lokasi wisata ini menjadi lebih menarik. Sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk menghabiskan waktu luang mereka. Dengan begitu dagangannya bisa semakin laku. “Semoga ke depan bisa lebih bagus lagi,” katanya. (*/mg22/sam)

Click to comment

Most Popular

To Top