Berikan Hati dan Pikiran dalam Pelayanan – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Berikan Hati dan Pikiran dalam Pelayanan

ANGKAT SUMPAH. Bupati SBD, Markus Dairo Talu saat mengambil sumpah dan melantik 71 orang pejabat kepala sekolah dan kepala puskesmas di aula kantor bupati, Kamis (10/8).

FEKY BOELAN/TIMEX

Kepsek, Pengawas dan Kepala Puskesmas Dimutasi

TAMBOLAKA, TIMEX – Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu mengambil sumpah/janji dan melantik puluhan kepala sekolah, pengawas dan kepala puskesmas. Acara pelantikan dihadiri sejumlah pimpinan OPD di aula kantor bupati, Kamis (10/9).

Dalam arahannya, Bupati Markus Dairo Talu meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk benar-benar memberikan hati dan pikiran dalam memberikan pelayanan.

“Laksanakan tugas sebaik mungkin, layani anak didik dengan baik. Kepada para kepala puskesmas, layanilah masyarakat dengan sungguh-sungguh dan tulus. Saya minta mari maksimalkan pelayanan,” ujarnya.

Menurutnya, jabatan yang diemban merupakan kepercayaan dan anugerah Tuhah, karena itu harus disyukuri.

Dikatakan, karena kinerja pejabat yang diangkat dan dipercayakan mengemban tugas dan jabatan baru, sehingga dalam melaksanakan tugas janganlah bersungut-sungut, tetapi senantiasa menysukuri setiap berkat Tuhan.

“Jika memang ada yang tidak berkenan terkait dengan tugas dan jabatan baru yang diemban, saya minta jalani dulu, jangan bersungut-sungut dalam mengemban tugas, tetapi syukuri jabatan yang diemban. Mungkin nanti usai pelaksanaan pilkada masih bisa mutasi ke jabatan lain,” ujarnya.

Markus mengucapkan profisiat dan selamat bagi pejabat yang baru dilantik dan berpesan untuk segera menyesuaikan diri di jabatan masing-masing. Ia juga berpesan agar hindari politik praktis.

“PNS dilarang berpolitik praktis, jangan ikut-ikutan, fokus layani masyarakat,” harapnya.

Ditambahkan, pelantikan hari itu merupakan yang terakhir setelah nanti usai pemilukada. “Ini pelantikan terakhir dalam jabatan sebagai seorang bupati, karena aturan enam bulan sebelum penetapan paket oleh KPU bupati sudah tidak bisa melantik pejabat lagi,” tandasnya. (r1/ays)

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!