Murid ESCS Belajar Teknik Lari – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

PENDIDIKAN

Murid ESCS Belajar Teknik Lari

BERLARI. Para murid dan guru serta atlet melakukan pemanasan, sebelum melakukan lomba lari antar murid ESCS Kupang, Jumat (11/8).

FERDY TALOK/TIMEX

Di Track Lari Stadion Oepoi

KUPANG, TIMEX-Murid Excellent Spirit Christian School (ESCS) Kupang, menjalani praktek teknik lari bersama para atlet profesional NTT, di track lari Stadion Oepoi, Jumat (11/8).

Kegiatan tersebut diikuti 17 orang, yang terdiri dari, lima murid dari kelas nursery, lima orang dari kindergarten dan primary sebanyak tujuh orang. Adapun atlet yang profesional yang dihadirkan yakni Eric dan Wati.

Kepala Sekolah ESCS Kupang, Windhy Natalia Kana kepada koran ini mengemukakan, kegiatan yang digelar pihaknya yakni, perkenalan dengan atlet, belajar teknik pemanasan, belajar teknik berlari yang benar, adu kecepatan dan berbagi pengalaman dengan anak-anak sambil menunjukan medali. “Kita perkenalkan semua yang berhubungan dengan lomba lari, melalui para atlet yang menggeluti dunia lari,” paparnya.

Disebutkan, tujuan kegiatan yang digelar yakni, menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mensyukuri dan menghargai orang-orang yang berjasa bagi NTT dan Indonesia pada umumnya.

Disamping itu, kegiatan itu untuk mengajarkan anak-anak teknik berlari yang benar. “Teknik lari yang benar, perlu anak-anak. Hal ini selain belajar, juga untuk menumbuhkan minat lari kepada anak-anak,” tuturnya.

Masih menurutnya, kegiatan yang dilakukan pihaknya, selain sebagai praktek, hal ini merupakan bagian dari kalender pendidikan pada ESCS. “Ini masuk dalam kalender pendidikan ESCS. Jadi kita ingin anak-anak terus belajar dan mendapat pengalaman baru di bidang olahraga, terkhusus lomba lari,” tuturnya.

Windhy melanjutkan, pihaknya sengaja menghadirkan para pelari profesional, dengan tujuan untuk memotivasi anak-anak, untuk berolahraga, dan lebih dari itu, bisa menjadi atlet pelari handal dari NTT, untuk nasional hingga internasional. “kita berharap semua bisa termotivasi dan mengenal dengan baik jenis olahraga ini. Kita juga berharap agar anak-anak ini menjadi atlet pelari yang muncul kedepan,” tuntasnya. (lok)

Click to comment

Most Popular

To Top