Tiga Nama Menguat Pimpin HIPMI NTT – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

EKONOMI BISNIS

Tiga Nama Menguat Pimpin HIPMI NTT

Fahmi Abdullah

JPG

Gelar Musda November 2017

KUPANG, TIMEX-Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi NTT akan menggelar Musyawarah Daerah (musda) pada November 2017 mendatang.

Organisasi yang kini dipimpin Fahmi Abdullah itu menjadwalkan sejumlah agenda dalam musda tersebut, yakni seminar bisnis, laporan pertanggungjawaban pengurus dan diakhiri dengan pemilihan ketua umum periode 2017-2020.

Fahmi yang merupakan Ketua Umum BPD HIPMI NTT saat diwawancarai Timor Express, Jumat (11/8) menjelaskan, dalam musda nanti, dirinya bersama pengurus akan mempertanggungjawabkan kinerjanya sejak terpilih pada akhir 2014 lalu.

“Ada banyak yang sudah kita lakukan. Misalnya kegiatan menebar virus entrepreneurship di kalangan generasi muda seperti HIPMI Goes to Campus, HIPMI Go to School dan pembentukan Badan Pengurus Cabang (PBC) di daerah,” jelas Fahmi.

Ada pula kegiatan sosial seperti HIPMI peduli yang dilakukan menjelang hari raya dan kegiatan kegiatan wajib HIPMI lainnya seperti memperkuat sinergisitas bisnis sesama anggota ataupun kerja sama bisnis sesama anggota HIPMI juga. “Selama ini juga kita selalu hadir memenuhi undangan pihak luar dalam kaitan dengan bisnis sebagai peserta ataupun narasumber,” papar Fahmi.

Salah satu yang berhasil dilakukan, yakni pembentukan BPC kabupaten/kota. Selama hampir tiga tahun, Fahmi bersama tim berhasil membentuk 10 BPC dari 16 BPC saat ini. Sebelum dirinya memimpin, hanya terdapat enam BPC HIPMI di NTT. “Sekarang tinggal enam lagi dan kita perjuangkan sebelum Musda sudah terbentuk. Ini berkat teamwork yang baik walau masih banyak kekurangan,” kata dia.

Ditanya terkait proses pemilihan ketua umum pada musda mendatang, Fahmi jelaskan, sebelum musda, akan terpilih formatur dan mendapat sumbang saran dari para senior HIPMI. Mereka yang berhak untuk maju dan bertarung, lanjut Fahmi harus memenuhi sejumlah syarat yang tertuang di dlam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

Beberapa syarat, kata dia, bakal calon sudah menjadi pengurus HIPMI minimal satu tahun, memiliki bisnis dan mendapat dukungan minimal dua BPC. Selain itu, bakal calon juga sudah pernah mengikuti pendidikan dan latihan Lemhanas. Berdasarkan AD/ART, ketua umum hanya boleh menjabat satu periode. Hal ini untuk menjamin regenerasi anggota.

Ditanya terkait kader-kader terbaik yang akan bertarung, Fahmi katakan, semua pengurus yang memenuhi syarat memiliki hak yang sama untuk maju dan bertarung. “Sekarang sudah ada tiga orang yang menyatakan diri siap maju, yakni Djemi Lassa, Arthur Lay dan Fabby Banase,” tutup dia.(cel)

Click to comment

Most Popular

To Top