Silo Singing Conference untuk Generasi Muda – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Silo Singing Conference untuk Generasi Muda

KONSER. Pdt.Grace Pandie-Sjion saat membacakan narasi di acara “Silo Singing Conference” bertema “Hymn to God”, di Gereja Silo Naikoten, Jumat (11/9).

Fenti Anin/Timex

KUPANG, TIMEX – Gereja Silo Naikoten I Kupang menggelar “Silo Singing Conference” bertema “Hymn to God”. Silo Singing Conference merupakan momen bagi generasi muda Jemaat Gereja Silo Naikoten I Kupang untuk memuji Tuhan lewat lagu.

Silo Singing Conference menampilkan tiga paduan suara sebagai cantoria yakni Paduan Suara Nafiri Sion, Paduan Suara Mazmur Chorale dan Paduan Suara Aleluia Choir dan paduan suara lainnya. Ratusan jemaat memadati aula gereja Silo untuk menyaksikan acara ini.

Silo Singing Conference dibuka Pdt. Nikodemus Lepat, S.Th selaku Ketua Majelis Gereja Silo Naikoten I. Dalam sambutannya, Pdt. Nikodemus memberi apresiasi kepada generasi muda Kristen yang selalu ingat akan Tuhan. “Mari kita menyambut dengan tepuk tangan meriah karena anak-anak muda tampil dengan puji-pujian untuk memuliakan Tuhan,” kata Pdt. Nikodemus.

Ia juga mengingatkan umat, terutama orang muda untuk menjadikan Tuhan selalu ada dalam hidup. Silo Singing Conference digelar dalam rangka HUT ke-25 Jemaat Silo.

Pdt. Grace Pandie-Sjion selaku Narator dalam acara Silo Singing Conference bertema “Hymn to God” memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, ini sebagai salah satu bentuk kreatifitas pemuda-pemudi GMIT dalam seni bernyanyi.

Hal ini menjadi contoh bagi gereja-gereja khususnya GMIT dalam menerapkan nyanyian-nyanyian jemaat pada setiap kebaktian. “Kegiatan ini membuktikan pemuda-pemudi kita sangat potensial dan setiap gereja harus memberi ruang bagi pemuda untuk mengembangkan potensi di bidang seni khususnya nyanyian-nyanyian gereja,” kata Pdt. Grace.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Roby Tumelu dalam laporannya mengatakan, Paduan Suara Nafiri Sion, Paduan Suara Mazmur Chorale dan Paduan Suara Aleluia Choir siap menampilkan lagu-lagu pujian dalam acara Silo Singing Conference. Jemaat dipersilakan mengikuti dan menikmati lagu-lagu pujian yang dinyanyikan. (mg25/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!