Warga Perbatasan RI-RDTL Dapat Bendera Gratis – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Warga Perbatasan RI-RDTL Dapat Bendera Gratis

BAGI BENDERA. Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan bersama seluruh personel termasuk personel TNI sementara bagi-bagi bendera gratis kepada pengendara kendaraan roda dua, Kamis (10/8).

POLRES BELU FOR TIMEX

Pengabdian Tanpa Batas ala Polisi dan TNI

KUPANG, TIMEX – Menyambut HUT ke-72 RI tahun 2017, aparat Polres Belu membangun sinergitas dengan aparat TNI menggelar kegiatan bagi-bagi bendera gratis. Tak hanya bagi bendera gratis ke warga perbatasan saja, sejumlah instansi pemerintah dan swasta yang tidak memasang bendera juga disambangi dan dipasangi bendera.

Kegiatan bagi-bagi bendera gratis ini digelar, Kamis (10/8) lalu. Tema umum yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni, ‘Pengabdian Tanpa Batas dari Tapal Batas’.

Kegiatan tersebut di bawah pimpinan Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan didampingi Dandim 1605/Belu, Letkol Czi Nurhidin Adi Nugroho, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Raider 712/WT, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan dan Danyon Raidersus 744, Letkol Inf Samsul Huda.

Kepada Timor Express di Kupang, Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan jelaskan, jelang HUT ke-72 RI, pihaknya menggelar kegiatan patroli Merah Putih dengan membagi-bagikan bendera merah putih ke warga serta instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Kabupaten Belu.

“Kita bersinergitas dengan rekan-rekan TNI yang ada di Kabupaten Belu menggelar kegiatan dengan membagi-bagikan ribuan bendera ke masyarakat di sejumlah titik di Kota Atambua. Pembagian bendera Merah Putih kita mulai pukul 16.00 disejumlah titik jalan termasuk di simpang lima Kota Atambua,” ujar Yandri.

Setiap pejalan kaki maupun pengendara kendaraan yang melintas dan ditemui, kata dia, diberikan bendera secara gratis dari anggota Polri dan TNI. “Ada yang dibawa pulang karena memang kendaraannya sudah ada bendera dan ada juga yang langsung dipasang didepan kendaraannya. Sambil bagi-bagi bendera, tidak lupa kita imbau semua pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan raya demi keselamatan dirinya sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” sebutnya.

Menurut dia, selain bagi-bagi bendera ke masyarakat secara gratis, patroli Merah Putih Polri dan TNI juga memasang bendera Merah Putih disejumlah rumah dan kantor instansi pemerintah maupun swasta yang belum mengibarkan bendera Merah Putih. “Bendera yang sudah kumal juga kita ganti dengan yang baru,” ungkapnya.

Salah seorang warga Kota Atambua, Jefri Mau mengaku bangga dengan kegiatan yang sudah digelar aparat kepolisian dan TNI di daerah perbatasan tersebut. “Terobosan dan perhatian aparat Polri dan TNI ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di wilayah perbatasan RI-RDTL. Sebagai masyarakat kami juga merasa malu karena belum memasang bendera di rumah maupun pada kendaraan. Semoga ini membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat,” ujar warga Fatubenao ini. (gat/ays)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!