Jam 4 Pagi, Wali Kota Sidak Dinas LHK – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

RAGAM

Jam 4 Pagi, Wali Kota Sidak Dinas LHK

BREEFING. Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (bertopi) saat mendengarkan berbagai keluhan petugas kebersihan saat melakukan sidak Senin (28/8) pukul 04.00 dini hari.

IST

KUPANG, TIMEX — Seperti biasa, setiap pagi Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor-kantor lingkup Pemkot Kupang. Senin (28/8), sekira pukul 04.00, Jeriko sidak ke Dinas LHK.

Ia ingin melihat langsung aktivitas petugas kebersihan di pagi hari. Selain itu, Jeriko juga berdiskusi dengan para petugas kebersihan.

Kadis LHK, Obed Kadji kepada Timor Express mengatakan Jeriko menanyakan seragam petugas kebersihan. Ia pun berjanji akan memberi perhatian khusus untuk petugas kebersihan. “Mereka juga meminta BPJS untuk menjamin kesehatan mereka (petugas kebersihan) dalam menjalankan tugas,” katanya.

Terkait penambahan petugas kebersihan, Obed mengatakan dirinya menunggu arahan dari Wali Kota. “Tenaga yang ada sekarang yaitu 253 tenaga honor, dan 178 PNS. Dibagi lagi, 70 orang penyapu, petugas siaga 1 dan 2, 30-40 orang. Sampai saat ini semua berjalan dengan baik,” jelas Obed. Kunjungan Wali Kota juga menurutnya sebagai bentuk perhatian yang sangat dinantikan. Terbukti semua petugas yang dikunjungi merasa senang karena diperhatikan. Obed mengatakan ini menjadi suatu semangat untuk meningkatkan kinerja demi tercapainya keindahan dan kebersihan di Kota Kupang. “Saya minta kepada semua petugas untuk tetap kerja dengan bertanggung jawab dan disiplin. Dengan kunjungan Wali Kota ini menjadi semangat dan spirit untuk lebih meningkatkan kinerja yang sudah ada,” terangnya.

Selain itu, terkait akses jalan masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA), Obed mengatakan para petugas masih mengalami kendala karena jalan sedang rusak. Hal ini menyulitkan proses pembuang sampah dan membuat pekerjaan harus memakan waktu yang lama. Hal ini pun telah disampaikan kepada wali kota dan ia berjanji akan segera mencari jalan keluar agar persoalan-persoalan yang dikeluhkan para petugas kebersihan dapat segera diselesaikan. (mg25/sam)

Click to comment

Most Popular

To Top