40 Warga Terima Dana PEM – Timor Express

Timor Express

RAGAM

40 Warga Terima Dana PEM

BERSAMA. Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kota Kupang, Hengky Malelak (enam dari kiri) Ketua LPM Adriana Nafi (empat dari kanan) berpose bersama para penerima manfaat dana PEM, Rabu (6/9).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Penyaluran Tahap Ketiga Rp 250 juta

KUANINO, TIMEX – Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja melaksanakan penyaluran dana PEM tahap III. Total dana Rp 250 juta dan diserahkan untuk 40 orang. Penyerarah dana PEM dilakukan di Aula Kantor Lurah Kuanino, Rabu (6/9).

Ketua LPM Kuanino, Adriana Nafi mengatakan saat ini dana PEM di kelurahannya tembus Rp 2 miliar. Dana yang cukup besar itu member dampak positif bagi warga di kelurahan tersebut.

Hadir pada acara penyaluran dana PEM, Kepala Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Kupang, Hengky Malelak, Lurah Kuanino, Resben Mitabae, Ketua LPM Adriana Nafi serta masyarakat penerima manfaat dana PEM.

Hengky dalam sambutannya mengharapkan para penerima manfaat dana PEM dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga. Sebab, dana PEM bertujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi. “Karena dana PEM memiliki banyak manfaat dan dalam peminjaman tidak dikenakan biaya,” ujarnya.

Lurah Kuanino, Resben Mitabae juga mengharapkan penerima dapat memanfatkan dana PEM ini dengan sebaik-baiknya agar mengembangkan usaha. Selain itu, jika dikelola dengan baik maka terjadi perubahan dalam ekonomi rumah tangga. “Saya harapkan para penerima manfaat dana PEM dapat mengembalikan dana PEM ini tepat pada waktunya sehingga dapat lagi digulirkan kepada masyarakat lainnya,” kata Resben.

Sementara Ketua LPM Adriana Nafi menjelaskan penyaluran dana PEM tahap III untuk 40 orang dengan total Rp 250 juta. Total penerima dana PEM saat ini 373 orang dan dana yang bergulir di masyarakat mencapai Rp 2 miliar lebih. Ia mengatakan para penerima dana PEM diharapkan dapat mengembalikan dana PEM tersebut dengan rentang waktu 18 bulan. “Masih ada kendala, namun hal yang wajar tetapi pada keselurahannya pengelolaan dana PEM di Kuanino berjalan baik sehingga awalnya Rp 1 milar saat ini menjadi Rp 2 miliar,” jelas Adriana. (mg22/sam)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!