SMAN 1 Amanuban Timur Bangun Lapangan Terintegrasi – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

RAKYAT TIMOR

SMAN 1 Amanuban Timur Bangun Lapangan Terintegrasi

DISKUSI. Pihak SMAN 1 Amanuban Timur berdiskusi bersama Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora TTS, Fery Meko terkait rencana pembangunan lapangan terintegrasi, Rabu (6/9).

YOPI TAPENU/TIMEX

Tingkatkan Prestasi Olahraga

SOE, TIMEX – Kecamatan Amanuban Timur merupakan gudang atlet. Buktinya, beberapa tahun lalu, siswa SMAN 1 Amanuban Timur dikirim ke Jakarta mengikuti pertandingan voli dan futsal

Namun sayang, di kecamatan tersebut tidak miliki fasilitas olahraga yang memadai. Karena itu, melalui sumbangan pihak ketiga, dana komite dan dana BOS SMAN 1 Amanuban Timur, akan dibangun sebuah lapangan yang terintegrasi.

Kepala SMAN 1 Amanuban Timur, Yakob Selan saat menggelar pertemuan dengan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora TTS, Fery Meko dalam rangka merencanakan pembangunan lapangan, Rabu (6/9) mengatakan, lapangan yang hendak dibangun akan mengakomodir sejumlah kegiatan olahraga. Sehingga, pihaknya harus berkonsultasi dengan Dispora dan juga tenaga teknis yang hendak merencanakan pembangunan lapangan tersebut. Agar ke depan, pengembangan sekolah mengacu pada master plan yang ada.

Dikatakan, membangun lapangan yang terintegrasi memang tidak murah. Namun, pihaknya akan membangun komunikasi dengan sejumlah pihak, sehingga anggaran pembangunan sebesar Rp 400 juta lebih itu dapat direalisasikan.

“Memang kami tidak punya uang sebanyak itu, tetapi kami yakin akan dapat membangun lapangan yang kami rencanakan, sehingga ke depan anak-anak kami dapat berprestasi di bidang olahraga. Sehingga, tidak kalah dengan anak-anak yang ada di kota,” papar Yakob.

Dikatakan, rencana pembangunan lapangan yang terintegrasi bertujuan untuk menjawab Kurikulum 2013. Karena, pada Kurikulum 2013 tidak hanya belajar di dalam ruangan, melainkan juga kegiatan di luar ruangan.

Sementara, di SMAN 1 Amanuban Timur tidak memiliki lapangan yang representatif untuk kegiatan ekstrakurikuler.
Sementara, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora TTS, Fery Meko pada kesempatan itu mengatakan, membangun lapangan yang terintegrasi membutuhkan perencanaan yang matang, sehingga lapangan yang dibangun dapat berfungsi untuk olahraga.

Dikatakan, Kabupaten TTS berpotensi mengorbitkan atlet berbakat, namun diakuinya fasilitas yang tersedia kurang memadai. Karena itu, jika SMAN 1 Amanuban Timur merencanakan pembangunan lapangan yang terintegrasi, merupakan satu langkah maju yang patut diapresiasi dan didukung. Karena, melalui fasilitas olahraga yang memadai, maka akan dapat memunculkan atlet-atlet tangguh.

“Kalau pembangunan direncanakan dengan baik, maka satu lapangan itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis olahraga, tergantung bagaimana kita menatanya,” bilangnya.

Ia berharap, ke depan muncul atlet-atlet tangguh dari Kecamatan Amanuban Timur, karena akan memiliki lapangan yang sangat representatif. Ia meminta kepada seluruh pihak agar ikut memberikan dukungan, sehingga apa yang direncanakan dapat tercapai dalam waktu dekat.

“Kalau fasilitas olahraganya sudah bagus, pendampingan terhadap atlet juga harus dilakukan dengan baik,” pesannya. (yop/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top