RRI Ikuti Kebutuhan Masyarakat – Timor Express

Timor Express

RAGAM

RRI Ikuti Kebutuhan Masyarakat

RAYAKAN HUT RRI. Pimpinan RRI Kupang bersama para staf dan pegawai pose bersama di Kantor RRI Kupang, usai memberikan keterangan pers, Jumat (8/9).

FENTI ANIN/TIMEX

Terus Berinovasi
Dalam Rangka HUT Ke-72

OETETE, TIMEX — Pimpinan Radio Republik Indonesia (RRI) Kupang, Drs. M. Salman, di Kantor RRI Kupang, Jumat (8/9) menjelaskan RRI sudah berusi 72 tahun. Saat ini persaingan semakin ketat, sehingga RRI terus berbenah dan berinovasi. “Kalau radionya sudah digital sedangkan masyarakat belum, ini juga menjadi kendala. Karena itu kami terus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Ia menjelaskan, khusus untuk Kota Kupang, RRI selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan menggunakan pemancar 10 Km Fm dan 10 Km AM, yang sudah bisa menjangkau seluruh Provinsi NTT yang diperkuat dengan dua stasiun produksi dari enam stasiun produksi. Diharapkan 6 September mendatang sudah bisa siaran. “Saat ini juga tengah mempersiapkan stasiun penyiaran RRI di Rote dan RRI Sumba Barat. Hal ini direspon positif oleh pemerintah Rote Ndoa dan Sumba Barat dengan menyediakan lahan dan gedung,” katanya.

Ia mengungkapkan, TVRI dan RRI juga akan bekerja sama. Secara nasional, Bintang Radio berturut-turut masuk dalam babak grand final. Dari 92 stasiun penyiaran yang masuk hanya 14 orang.

“Hal ini membuktikan eksistensi RRI dari masa ke masa, baik masa lalu, masa sekarang dan masa mendatang dan kami akan terus berbenah dan berusaha mengikuti perkembangan,” tandasnya.

Ia menjelaskan, LPP RRI terus melakukan pembenahan dalam upaya memberikan pelayanan hiburan dan informasi serta ikut melestarikan budaya daerah NTT, dengan optimalisasi peran RRI kupang tentunya tidak terlepas dari kerja sama dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, Aser P. Rihi Tugu selaku panitia HUT RRI menjelaskan, Andmesh Kamaleng dan Mario Klau membuktikan bahwa bintang radio menjadi unggulan dengan seleksi yang benar dan ketat. Hari Radio akan digelar dengan jalan sehat yang akan dimeriahkan dengan drum band SD N 2 Bonipoi Kupang, dan membagikan radio bagi masyarakat. Tujuannya mengajak masyarakat dapat kembali mempercayai media terpercaya untuk mencegah berita-berita hoax. Adapun aksi sosial dengan menghimpun pakaian bekas dari masyarakat untuk diberikan kepada pendengar di Sumba Barat Daya yang dibuka sejak tahun lalu. “Ada ribuan potong pakaian yang berhasil dihimpun,” katanya.

Ia menambahkan, RRI mengirim dua atlet tenis meja ke tingkat nasional untuk pertandingan antar RRI. Sejak tahun 1958-2017 ini, RRI sudah dipimpin oleh 16 pimpinan. (mg25/sam)

Click to comment

Most Popular

To Top