Menang Atas Sananta, Takluk dari Bank NTT – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Menang Atas Sananta, Takluk dari Bank NTT

FOTO BERSAMA. Tampak Menteri Pekerjaan Umum Timor Leste, Gastao de Sousa (kedelapan dari kanan) didampingi Plt. Dirut Bank NTT Eduardus Bria Seran bersama para pemain tim voly Timor Leste dan Bank NTT, bertempat di Stadion Sansiro Pitoby Center Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa, pada Sabtu (9/9).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Pertandingan Persahabatan Klub Voli SLB Timor Leste di Kupang

KUPANG,TIMEX – Tim Bola Voli Putri dari Club Sporty Laulara Benfica (SLB) Timor Leste selama dua hari (8-9/9) kemarin berkunjung ke Kota Kupang dan menggelar pertandingan persahabatan di Kupang, menghadapi Klub Sanata Queen dan Bank NTT, di Pitoby Sport Center.

Pada pertandingan pertama, Jumat (8/9) klub SLB dari Timor Leste yang didampingi Menteri PU Timor Leste, Gastao de Sousa,tampil menghadapi klub tangguh Kota Kupang, Sananta Queen yang dilatih Pace Fomeni, dimana pertandingan ini dimenangi SLB dengan skor akhir 3-2.

Menghadapi Klub SLB Timor Leste dalam laga persahabatan, merupakan kado istimewa tim Sananta Queen, karena perandingan tersebut dilakukan bertepatan dengan HUT Sananta Queen yang ke-9.

Menteri PU Timor Leste, Gastao kepada koran ini di lokasi pertandingan mengatakan, pertandingan persahabatan ini merupakan wujud dari upaya mempererat tali persaudaraan dan persahabatan antara kedua negara yakni Indonesia dan Timor Leste.

“Selain untuk mempererat persahabatan dan persaudaraan, ajang ini juga tentunya merupakan sarana untuk meningkatkan skill dan jam terbang serta pengalaman para pemain,” jelasnya

Pertandingan ini nantinya bukan hanya dilangsungkan di Kupang, tapi kedepan pihaknya juga akan mengundang Klub Sananta Queen untuk bertanding di Timor Leste.

Pelatih Sananta Queen, Pace Fomeni dalam kesempatan tersebut menyampaikan limpahan terima Kasih kepada Klub SLB Timor Leste yang memberikan kesempatan kepada Sananta Queen untuk menjadi lawan tanding dalam pertandingan ini.

“Kita tentunya merasa bangga dan mendapat penghormatan bisa bertanding dengan club SLB dari Timor Leste,” kata Pace.
Di HUT-nya yang ke-9, lanjut Pace, Sananta Queen tentunya akan terus berlatih dengan sebaik-baiknya agar lebih baik lagi kedepan, dan siap memenuhi undangan SLB untuk bertanding di Timor Leste.

Pada Sabtu (9/9) Klub Bola Voli SLB Timor Leste, kembali melangsungkan pertandingan persahabatan melawan tim bola voly Bank NTT aik putra maupun putri.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung Plt. Dirut Bank NTT Eduardus Bria Seran beserta jajarannya dan Menteri PU Timor Leste, Gastao de Sousa, beserta dan jajarannya, baik tim putra maupun putri Bank NTT sukses menundukkan Klub SLB Timor Leste.
Tim putra Bank NTT meraih kemenangan dengan skor akhir 3-0, sedangkan tim putri Bank NTT meraih kemenangan tipis 3-2.

Plt Dirut Bank NTT Eduard Bria Seran, mengatakan pertandingan persahabatan ini merupakan suatu penghargaan dan kehormatan yang sangat luar biasa, bagi Bank NTT, khususnya tim bola voli Bank NTT, sekaligus dapat menjadi wadah untuk memupuk persaudaraan dan persahabatan diantara kedua negara.

“Pertandingan boleh selesai tapi persaudaraan tidak boleh selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Gastao de Sousa dalam kesempatan yang sama mengatakan tujuan utama pertandingan persahabatan ini adalah untuk mempererat persaudaraan dan persahabatan kedua negara, terumada dengan provinsi NTT.

“Dalam pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, namun, dari pertandingan persahabatan nantinya bisa penambah bekal pengalaman dari tim voly SLB Timor Leste,” jelasnya.

Sama seperti saat menghadapai Sananta Queen, Mentri PU Timor Leste Gastao de Sousa itu juga mengaharapkan agara tim voly dari Bank NTT juga bisa mengikuti pertandingan persahabatan di Timor Leste. “Saya harapkan pertandingan persahabatan ini dapat berlangsung di Timor Leste pada tahun ini juga,” ungkapnya. (mg22/rum)

Click to comment

Most Popular

To Top