Pemprov NTT Tak Terima CPNSD – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Pemprov NTT Tak Terima CPNSD

Belum Ada Pemberitahuan KemenPAN-RB

KUPANG, TIMEX-Formasi CPNS di kementerian/lembaga di tingkat pusat kembali dibuka. Ini menjadi peluang bagi para pencari kerja, termasuk dari NTT untuk mengikuti seleksi tersebut. Apalagi jumlah formasinya mencapai 17.928. Sayangnya, tidak ada kuota untuk Pemprov NTT.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTT, Emanuel Kara yang dikonfirmasi Timor Express, Senin (11/9) terkait penerimaan CPNS di tingkat Provinsi NTT mengemukakan, hingga kini pihaknya belum mendapat informasi dari Kementerian PAN-RB terkait penerimaan CPNSD tahun 2017. “Sampai sekarang kami belum dapat informasi apa pun terkait penerimaan CPNS. Jadi kami menunggu saja petunjuk dari kementerian,” terang dia.

Disebutkan, karena belum ada informasi resmi itu, pihaknya tidak membuka pendaftaran. Saat ini, pembukaan hanya di level pemerintah pusat yakni di kementerian dan lembaga. Sementara Pemprov NTT tidak akan membuka pendaftaran, hingga ada keputusan lebih lanjut.
Disebutkan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah mengusulkan formasi untuk tenaga medis dan teknis ke KemenPAN-RB. Akan tetapi usulan formasi itu belum dijawab. Karena itu pihaknya tidak bisa berbuat banyak, terutama untuk membuka tes CPNS. “Semua merupakan keputusan kementerian. Jika belum ada keputusan untuk kita terima CPNS, ya jelas tidak bisa. Jadi kami tunggu saja keputusan kementerian seperti apa nanti,” terang dia.

Menyoal jumlah formasi yang pernah diusulkan ke KemenPAN-RB, dia mengaku tidak menghafalnya. “Saya di luar kantor, jadi saya kurang hafal jumlah formasi yang kami usulkan,” paparnya, sembari menambahkan, yang pasti formasi diusulkan itu khusus tenaga teknis dan medis.

Pada kesempatan itu, Eman Kara mempersilahkan semua tenaga kerja di NTT untuk mengikuti proses seleksi CPNS pada kementerian dan lembaga yang membuka lowongan tersebut. “Silakan mendaftarkan diri pada formasi yang dibuka oleh kementerian dan lembaga yang ada. Yang pasti semua berpeluang untuk lulus karena tes dilakukan secara online,” terang dia.

Walau demikian, papar dia, persaingan tinggi tentunya sangat tinggi, apalagi diikuti semua tenaga kerja dari semua provinsi. Karena itu, silakan melihat semua peluang dan harus mempersiapkan diri dengan baik. “Persaingan jelas tinggi. Tentunya terus asah kemampuan untuk bisa mengerjakan semua soal nantinya,” kata mantan Kadis Pendapatan Provinsi NTT itu. (lok/it)o

Click to comment

Most Popular

To Top