Tiga Calon Direktur PNK Terpilih – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Tiga Calon Direktur PNK Terpilih

HADIRI RAPAT SENAT. Ketua Senat PNK, Nonce Farida Tuati, SE.,M.Si (Kiri) bersama delegasi Menristekdikti, Dr. Ir. Agus Puji Prasetyono, M.Eng dan Wakil Ketua Senat PNK, Bernard Amilex Boach, mengikuti proses pemaparan visi dan misi serta program kerja dari calon Direktur PNK, Senin (11/9).

IST

KUPANG, TIMEX-Rapat Senat Politeknik Negeri Kupang (PNK) dalam rapat penyaringan calon direktur, Senin (11/9), berhasil menentukan tiga nama calon Direktur PNK, dari empat nama bakal calon yang diajukan.

Adapun tiga nama calon yang telah ditetapkan yakni Johan A.A. Lada, MSi, Nance Farida Tuaki, SE, MSi dan Vinsensius Faot, ST, MT. Satu balon yang gugur yakni, Ramsy GGL. Sayonara, ST, MT.

Ketua Panitia Pemilihan Direktur PNK, Otnial Mone, SST, MM yang dihubungi Timor Express, usai proses penyaringan balon menjadi calon mengemukakan, Senat PNK telah melakukan rapat senat tertutup, dengan agenda penyaringan tiga dari empat bakal calon menjadi calon.

Senat PNK kata dia, sudah memilih tiga dari empat nama yang ada. Tiga nama dinyatakan lolos sebagai calon dan satunya dinyatakan gugur.

Tiga nama yang terpilih sebagai calon Direktur PNK yakni, Johan AA. Lada, mendapatkan 8 suara senat. Sementara itu, Nonce Farida Tuaki yang juga incumbent mendapat 13 suara senat dan Vinsensius Faot memperoleh dua suara senat. Sedangkan Ramsy GGL. Sayonara hanya mendapat 1 suara.

Melihat perolehan suara yang ada, bilang Mone, maka Ramsy Sayonara dinyatakan gugur, sedangkan tiga nama lainnya, dinyatakan lolos sebagai calon Direktur PNK. “Jadi tiga nama ini resmi menjadi calon Direktur PNK. Pak Ramsy dinyatakan gugur,” tukasnya.

Dia melanjutkan, pihaknya dalam waktu dekat, akan segera mengusulkan nama para calon, bersama berita acara pemilihan serta hasil penyaringan ke Menteri Ristekdikti, M. Nasir. Tidak saja itu, pihaknya juga langsung mengantar surat audiensi dengan Menteri, untuk ditetapkan tanggal pelaksanaan pemilihan Direktur PNK. “Jadi nanti saat kita antar semua berkas, kita juga audiens langsung, untuk dapatkan waktu pelaksanaan pemilihan Direktur PNK di Kupang,” terang dia.

Pihaknya wajib melibatkan pihak kementerian, karena hak suara dari Menteri sebesar 35 persen, sedangkan senat sebesar 65 persen. Dengan demikian, harus ada perwakilan atau delegasi Menteri yang hadir dalam pemilihan itu. “Jika tidak, bisa saja dinyatakan tidak sah. Karena itu, kami akan pastikan semua,” bilang Otnial yang juga anggota Senat PNK itu.

Dikemukakan, pihaknya tidak akan berlama-lama mengusulkan tiga calon direktur yang ada, sebab per 4 Oktober masa jabatan direktur saat ini berakhir.

Masih menurutnya, jika nanti telah ditetapkan waktu pemilihan, delegasi Menristekdikti akan ke Kupang, untuk mengikuti pemilihan, bersama 24 anggota Senat PNK. “Delegasi Menristekdikti akan bersama 24 anggota senat memilih calon yang ada, untuk kemudian ditetapkan sebagai Direktur PNK defenitif,” ungkapnya.

Untuk penyaringan hari ini terang dia, hadir delegasi Menristekdikti yakni Sekretaris Dirjen Kelembagaan dan SDM, Agus Puji Prasetiono.

Masih menurutnya, pada Senin kemarin, pihaknya tidak saja melakukan penyaringan Bakal Calon (Balon), namun juga melakukan rapat senat terbuka dengan agenda pemaparan visi dan misi serta program kerja para balon. Dalam rapat itu, empat balon diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi serta program kerja, dan mendapat sejumlah pertanyaan dari anggota senat serta delegasi Menristekdikti, terkait semua yang dipaparnya.

Pada bagian akhir, dia berterima kasih kepada semua balon yang telah menyampaikan semua visi dan misi serta program kerja. Disamping itu juga dia berterima kasih kepada senat dan delegasi Menristekdikti yang telah bekerja dengan baik, dalam menyaring tiga calon yang ada. (lok)

Click to comment

Most Popular

To Top