Pembangunan Jalan Teres-Panite 69 Persen – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

RAKYAT TIMOR

Pembangunan Jalan Teres-Panite 69 Persen

PANTAU PEKERJAAN. PPK 3.3 SoE-Batas Kota Kefamenanu, Petrus Toda meninjau pekerjaan jalan Teres-Panite di titik nol, Rabu (13/9).

ORANIS HERMAN/TIMEX

Optimis Selesai Sesuai Jadwal

OELAMASI, TIMEX – Pekerjaan jalan Teres-Panite yang dikerjakan PT Aria Jaya Raya, hingga, Jumat (8/9) telah mencapai 67 persen. Pekerjaan lanjutan jalan lingkar Selatan ini menelan dana sebesar Rp 42.701.077.000.

PPK 3.3 SoE-Batas Kota Kefamenanu, Petrus Toda kepada wartawan di lokasi pekerjaan Kelurahan Buraen Kecamatan Amarasi Selatan, Rabu (13/9) mengaku, progres tersebut mengalami minus 4,52 persen dari target 71,52 persen.

“Progres baru 67 persen. Kita minus karena belum aspal. Minus 4,52 persen. Minggu depan sudah aspal. Besok (hari ini) sudah uji coba hotmix,” kata Petrus.
Ia menjelaskan, proyek yang dimulai sejak, 4 April itu akan berakhir pada 7 November mendatang. Walau alami keterlambatan 4,52 persen, ia optimis pekerjaan akan berakhir sebelum jatuh tempo. Sebab, pekerjaan hotmix sepanjang 4 km yang persentasinya 12 persen itu jika selesai dikerjakan, maka progres fisik akan naik.

“Selesai sesuai kontrak, 7 November 2017. Kendala tenaga untuk pemasangan saluran segera ditambah kontraktor untuk mempercepat progres,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk tahun 2017, pekerjaan lanjutan sepanjang 9 km. Namun, hanya 4 km yang di hotmix. Sementara 5 km berupa grading operation (GO).

“Aspal lebar tujuh meter, bahu jalan kiri dan kanan dua meter. Jadi 2-7-2. Deker box cover sebanyak tujuh buah,” jelasnya.

Menurut Petrus, dengan dibukanya jalan Teres-Panite, masyarakat merasa senang. Selain karena membuka isolasi, juga banyak tenaga kerja lokal yang dipakai. “Sekarang sudah agregat A. Minggu depan sudah hotmix. Setelah hotmix masih bahu jalan dan saluran,” tegasnya. (ays)

Click to comment

Most Popular

To Top