Atletik Tambah 2 Perunggu – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

SPORTIVO

Atletik Tambah 2 Perunggu

RAIH PERUNGGU. Absonia Bell, Soliani Tse, Marcelina Tamu Apu dan Delvita Bakun (Paling kanan) saat pengalungan medali nomor lari 4×400 meter putri kemarin.

IST

Popnas XIV di Semarang

KUPANG,TIMEX – Cabang Olahraga Atletik kembali menambah perolehan medali bagi kontingen NTT, dan nomor lari 5000 meter putra.
Ketua Kontingen NTT Hilda Bria Seran melalui pesan WhatsApp-nya kepada koran ini semalam menyebutkan, dalam perlombaan cabang olahraga atletik yang dilangsungkan kemarin, NTT berhasil menambah 2 medali perunggu dari nomor lari 5000 meter putra, dan estafet 4×400 meter putri.

Perunggu dari nomor lari 5000 meter putri disumbangkan oleh Akbar yang finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 16.10.32. Sedangkan medali emas Sumater Barat Fajar Hidayat dengan waktu 16.02.23 dan perak oleh Rescan Mass dari Sumatera Utara dengan catatan waktu 16.03.54.

Sementara itu, empat atlet putri NTT yang turun berlomba di nomor lari 4×400 meter putri yang sukses menyumbang medali perunggu adalah Absonia Bell, Soliani Tse, Marcelina Tamu Apu dan Delvita Bakun.

Tim Estafet putri NTT finis diurutan ketiga dengan waktu 4.05.83. Sedangkan emas nomor ini diraih tim Jawa Tengah dengan waktu 4.00.04 dan perak oleh tim Jawa Timur dengan waktu 4.02.60.

Dengan tambahan dua medali perunggu tersebut lanjut Hilda, hingga saat ini kontingen NTT untuk sementara telah mengumpulkan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu, yang semuanya disumbangkan atlet dari cabang atletik.

Sementara itu, dari cabang tinju lanjut Hilda, dari tiga petinju NTT yang turun bertanding Jumat kemarin dua diantaranya mengalami kekalahan. Dua petinju terseut adalah Renyta Pareira yang harus mengakui ketangguhan petinju Jabar, Alfianita Kartika serta Soleman Panggad yang haus menerima kekalahan angka dari petinju Tiau, Very Edward.

Satu petinju yang meraih kemenangan dalam pertandingan kemarin adalah Erniati Ngongo yang sukses meraih kemenangan angka atas Adrince Wowa dari Maluku Utara.

Hari ini, dua petinju NTT lainnya kembali akan turun bertanding, yakni Safira Maniagala yang akan menghadapi Fransina Tupamahu dari Papu serta Albertus Taralandu yang akan tampil menghadapi Sanwar Irfan dari Jatim.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top