Segera Rekonstruksi Penikaman Artur Baun – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

HUKUM

Segera Rekonstruksi Penikaman Artur Baun

TERSANGKA PENIKAMAN. Aparat kepolisian sementara mengapit Nando Riri (Tengah) di atas mobil usai diciduk di Tuapukan pada Selasa (12/9) pekan kemarin. Dia diduga sebagai pelaku penikaman Artur Armindo Baun alias Bombom.

IST

Alnof: Penyidik Sementara Siapkan Berkas

KUPANG, TIMEX– Jajaran Satreskrim Polres Kupang Kota akan segera menggelar rekonstruksi ulang kasus penikaman yang diduga dilakukan Nandi Riri, 23 bagi korban Artur Armindo Baun alias Bombom, 19, bertempat samping Venis Pub & Karaoke Sabtu (10/9) dini hari lalu. Rekonstruksi tersebut rencananya digelar pekan ini. Pasalnya, saat ini penyidik Subnit IV Satreskrim Polres Kupang Kota yang menangani perkara itu sementara menyiapkan berkas pelaksanaan rekonstruksi tersebut.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon C. Nugroho melalui Kasat Reskrim, AKP Alnofriwan Zaputra malam tadi melalui telepon genggamnya mengaku, pihaknya melalui penyidik sementara fokus menyiapkan berkas pelaksanaan rekonstruksi kasus pembunuhan di Jalan Bundaran PU dengan tersangka, Nando Riri. “Kita agendakan rekonstruksi dalam minggu ini. Dan rekonstruksi akan digelar di tempat kejadian perkara (TKP) dimana Artur Armindo Baun alias Bombom ditemukan bersimbah darah,” kata Alnof sapaan akrab Kasat Reskrim Polres Kupang Kota.

Dirinya menambahkan, dalam pelaksaan rekonstruksi tersebut tersangka Nando Riri akan dihadirkan. Sementara untuk korban akan diperankan oleh pihak lain. “Kita gelar rekonstruksi untuk kasus ini agar kita tahu kejadian berdarah itu berawal dari mana hingga pada kejadian korban Artur Armindo Baun alias Bombom ditemukan sudah jatuh di pinggi jalan dengan kondisi bersimbah darah. Semua saksi yang sudah kita mintai keterangan akan kita libatkan dalam pelaksanaan rekonstruksi itu,” aku Kasat Reskrim.

Untuk diketahui, tersangka Nando Riri ditangkap Tim Intelkam Polda NTT dibantu Tim Intelkam Polres Kupang pada Selasa (12/9) lalu sekira pukul 12.00 Wita bertempat di kediaman pamannya, Samuel Dami di wilayah RT 04/RW 02, Dusun I, Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Usai ditangkap, terduga penikaman Artur Armindo Baun alias Bombom ini kemudian diserahkan ke pihak kepolisian Polres Kupang Kota untuk proses penyelidikan.

Ketika diinterogasi penyidik Subnit IV Satreskrim Polres Kupang Kota, tersangka Nando Riri tidak langsung mengakui perbuatannya. Namun, melalui interogasi yang mendalam, penyidik akhirnya menetapkan Nando Riri sebagai tersangka penikaman Artur Armindo Baun alias Bombom sesuai keterangannya dan sesuai keterangan para saksi lain yang sudah dimintai keterangan. Nando Riri pun disangka Pasal 351 ayat (3) tentang penganiayaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (gat)

Click to comment

Most Popular

To Top