BPKP Panggil Penyidik Polres TTS – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

RAKYAT TIMOR

BPKP Panggil Penyidik Polres TTS

Ekspos Dugaan Korupsi Landscape

SOE, TIMEX – Setelah menunggu sekian lama oleh penyidik Polres TTS, Perwakilan BPKP Provinsi NTT mengundang penyidik Polres TTS untuk mengekspos dugaan korupsi pembangunan landscape kantor bupati TTS, Senin (18/9).

“Ini kami baru dapat undangan dari BPKP untuk berangkat Kupang supaya ekspos kasus landscape kantor bupati TTS,” ujar Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Yohanis Suhardi ketika dikonfirmasi wartawan di Polres TTS, Senin (18/9).

Yohanis mengatakan, penanganan kasus itu tinggal menunggu hasil ekspos dari Perwakilan BPKP Provinsi NTT. Karena semua saksi telah dimintai keterangan oleh penyidik Polres TTS. Selain memeriksa saksi-saksi, pihaknya juga telah melakukan konfrontir antara Kuasa Direkur PT Marga Madu Indah atas nama Juarin dan pemilik toko Mubatar SoE selaku penyedia bahan baku yakni Toni Sianto.

“Semua saksi sudah selesai diperiksa. Sekarang kami tunggu perhitungan kerugian negara dari BPKP saja,” tutur Yohanis.

Dikatakan, tujuan ekspos di BPKP untuk mengetahui jumlah kerugian negara dan siapa saja yang bertanggung jawab. Karena itu, setelah mendapat hasil perhitungan kerugian negara, pihaknya akan langsung menetapkan tersangka pada kasus tersebut, untuk kemudian ditindaklanjuti oleh penuntut umum.

“Setelah kami ekspos dengan BPKP kan sudah tahu besaran nilai kerugian dan siapa-siapa saja yang bertanggung jawab, jadi kami akan langsung tetapkan tersangka,” tegas dia.

Yohanis menjelaskan, pihaknya tidak mau berlama-lama dalam menangani kasus dugaan korupsi pembangunan landscape kantor bupati TTS senilai Rp 3 miliar lebih itu, karena masyarakat terus mempertanyakan perkembangan kasus itu. Namun selama ini pihaknya masih menunggu ekspos bersama BPKP untuk mengetahui besaran kerugian dan pihak yang bertanggung jawab. (yop/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top