Kos Disatroni OTD, Barang Berharga Raib – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Kos Disatroni OTD, Barang Berharga Raib

OLAH TKP. Aparat kepolisian Polsek Kelapa Lima sementara melakukan olah TKP di kamar kos milik Angelina T.S. Laras yang distaroni OTD, Senin (18/9).

IST

KUPANG, TIMEX– Bagi para penghuni kos yang ada di wilayah Kota Kupang hendaknya berhati-hati. Sebab, kejahatan bisa saja terjadi ketika penghuni kos sementara tidur. Seperti yang dialami oknum mahasiswa, Angelina T.S. Laras, 21, pada Senin (18/9) dini hari. Diduga akibat nongkrong hingga larut malam dan saat tidur tak sadarkan diri maka pintu kamar kos dibobol orang tak dikenal (OTD). Akibatnya, sejumlah barang berharga milik korban raib digasak.

Barang berharga milik korban yang raib seperti satu buah laptop merek Accer warna hitam, dua unit telepon genggam merek Samsung Galaxi J2 Prime dan satu buah dompet yang berisi uang tunai senilai Rp 77 ribu. Tak hanya itu, sejumlah dokumen berharga seperti kartu ATM, bukti registrasi, kartu mahasiswa dan kartu perpustakaan pun ikut digasak OTD tersebut. Akibatnya, korban Angelina T.S. Laras mengalami kerugian sekira Rp 8 juta lebih.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon C. Nugroho yang diwawancarai Timor Express melalui Kapolsek Kelapa Lima, AKP Didik Kurnianto Senin kemarin mengakui adanya kejadian pembobolan kos di Jalan Murbei, RT 03/RW 01, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. “Korban pembobolan bernama Angelina T.S. Laras. Korban datang melapor ke Mapolsek Kelapa Lima tadi (Kemarin, Red) karena saat bangun pagi, sejumlah barang berharga miliknya sudah tak ada di kos. Pelaku masuk ke dalam kamar kos dengan cara merusak pintu. Padahal, saat kejadian korban sementara tidur di dalam kamar kosnya,” ujar Kapolsek Kelapa Lima.

Berdasarkan keterangan korban, sebut Didik, sekitar pukul 02.00 Wita dini hari kemarin, korban dan seorang temannya tidur di dalam kamar kos milik korban. Ketika bangun pagi, keduanya mendapati pintu kamar kos sementara terbuka. “Korban bersama temannya sempat mengecek barang-barang di dalam kos dan ternyata sudah hilang. Korban mengaku kerugian akibat kejadian itu sekira Rp 8 juta lebih,” sebut mantan kasat Reskrim Polres Kupang Kota ini.

Terkait kejadian itu, Kapolsek Kelapa Lima tegaskan, pihaknya sudah memeriksa korban serta memeriksa saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian. “Kita sementara lacak beredaaan pelaku. Kita juga harapkan agar para penghuni kos dan juga warga lainnya jika tidur malam supaya memastikan pintu serta jendela supaya dikunci. Ini sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kasus pencurian dengan cara membobol pintu rumah dan juga kos,” tutup Didik. (gat)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!