Lurah Pertegas Kerukunan dan Kebhinekaan – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Lurah Pertegas Kerukunan dan Kebhinekaan

PENARIKAN KUPON. Penarikan kupon undian oleh jajaran K2S ketika usai melaksanakan baksos dan jalan santai, bertempat di Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima, Minggu (17/9).

IST

K2S Gelar Baksos di Oesapa

OESAPA, TIMEX – Kelompok Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Keluarga Jawa di Kota Kupang yang diketuai oleh dr. H. Muhammad Ihsan bersama melaksanakan bakti sosial di RT 22, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Minggu (17/9).

Baksos yang dilaksanakan tersebut di antaranya jalan santai, membersihkan sampah di sekitar area wisata kuliner, pengecatan lopo, pos keamanan kemudian ditutup dengan kegiatan panggung hiburan disertai pembagian doorprize.

Terkait dengan kegiatan baksos ini Lurah Oesapa, Jhon Keban ketika diwawancarai Timor Express, Minggu (17/9) menjelaskan baksos yang diselenggarakan oleh K2S ini sangat berdampak positif. Pertama, dapat memupuk tali persaudaraan tanpa memandang perbedaan suku, ras dan agama. Kedua, mempererat tali silaturahmi antara warga etnis Pulau Jawa yang berdomisili di Kota Kupang dengan warga yang ada di Kelurahan Oesapa. Ketiga, mencegah intoleransi. Dan dampak positif yang keempat adalah memupuk toleransi antarumat beragama. “Prinsipnya sebagai pemerintah kelurahan mengucapkan terima kasih kepada paguyuban K2S yang telah memberikan kontribusi positif di wilayah Kelurahan Oesapa,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan kegiatan yang dilandaskan kebersamaan, kekeluargaan serta persaudaraan ini mempertegas kebhinekaan agar tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun. Dirinya juga berharap dengan kegiatan bakti sosial ini juga sebagai sarana untuk memotivasi masyarakat yang ada di Kelurahan Oesapa serta warga luar untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan baik di dalam rumah maupun lingkungan sekitar.

Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Oesapa, Adi Weli de Haan mengucapkan terima kasih kepada kelompok paguyuban K2S yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial serta turut berpartisipasi dalam mempromosikan wisata kuliner yang ada di Kelurahan Oesapa. “Tentunya kami mengharapkan kegiatan kerja sama yang telah dibangun ini dapat terus berkelanjutan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap Ketua LPM. (mg22/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!