Taekwondo Sumbang Perunggu – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

SPORTIVO

Taekwondo Sumbang Perunggu

REBUT PERUNGGU. Florencia Ate (paling kanan) usai pengalungan medali di kelas under 55kg putri.

IST

Popnas XIV 2017 di Semarang

KUPANG,TIMEX – Kontingen NTT kembali menambah perolehan medali perunggunya, Senin (18/9). Dan kali ini giliran Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo yang menyumbang medali.

Berdasarkan informasi yang diperoleh koran ini dari Ketua Kontingen NTT, Hilda Bria Seran menyebutkan, medali perunggu yang diraih kontingen NTT dari Cabor Taekwondo disumbangkan oleh Florencia Ate di kelas under 55kg.

Florencia yang turun bertanding di babak semifinal menghadapi taekwondoin tuan rumah harus menerima kekalahan 15-20, sehingga gagal melaju ke final.

Namun dengan berhasil melaju ke babak semifinal, membuat Florencia berhak atas medali perunggu, dan ini merupakan medali perunggu kedua cabor Taekwondo di ajang Popnas tahun 2017 ini.

Kabar mengembirakan juga datang dari cabor pencak silat, dimana pesilat putri NTT yang turun bertanding di babak semifinal kelas D putri, Jeni Elvis Kause berhasil memastikan tempat di babak final, setelah secara meyakinkan mengalahkan pesilat Jawa Barat, Yunika Safira dengan skor 5-0.

Hilda berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat NTT, sehingga nantinya Jeni bisa tampil baik dan menyumbang medali emas bagi kontingen NTT dalam babak final yang akan dilangsungkan hari ini, selasa (19/9).

Peluang kontingen NTT untuk memdulang medali juga masih terbuka bagi NTT, karena dua petinju putri NTT, Erni Ngongo dan Safira Maniagala juga masih akan bertanding di babak semifinal.

Satu petinju putra NTT yang tersisa, Albertus Taralandu yang bertanding di kelas 46k putra pada babak perempatfinal kemarin harus menerima kekalahan secara kontroversial saat menghadapi petinju tuan rumah, Firas Saputra.

Dalam pertarungan tiga ronde tersebut Albertus unggul dalam pengumpulan angka, namun wasit/hakim justru memenangkan petinju tuan rumah.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top