Bakal Seru Sejak Awal – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

SPORTIVO

Bakal Seru Sejak Awal

PAPARKAN REGULASI. Basketbal Operation (BO) DBL Indonesia Trisna Gama Putri saat memandu jalannya technical Meeting di lantai 4 Graha Pena Timor Express, Selasa (19/9) kemarin.

RUDY MANDALLING/TIMEX

KUPANG,TIMEX – Persaingan di ajang Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2017, baru akan dimulai tanggal 25 September nanti di GOR Flobamora.
Namun bisa dipastikan, persaingan tahun ini bakal berlangsung seru sejak awal.

Ini terlihat dari hasil drawing yang dilangsungkan dalam technical meeting yang berlangsung Selasa (19/9) kemarin di lantai 4 Graha Pena Timor Express, yang dipandu Basketbal Operation (BO) Honda DBL Trisna Gama Putri.

Dari hasil dawing tersebut, sejumlah tim-tim unggulan baik di bagian putra maupun putri akan saling berhadap sejak awal.

Juara bertahan Smantiq (SMAN 3) Kupang bakal langsung berhadapan dengan tim tangguh SMANDU (SMAN 2) Kupang.

Di ajang Honda DBL East Nusa Tenggara Series kedua tim ini boleh dikatakan sebagai tim juara di bagian putra.

Pasalnya dari empat kali perhelatan Honda DBL East Nusa Tenggara Series sebelumya, tim basket putra Smandu tercatat sekali meraih juara pada tahun 2013 atau tahun pertama perhelatan Honda DBL East Nusa Tenggara Series. Sedangkan Smantiq merupakan juara bertahan tiga tahun berturut-turut tahun 2014, 2015 dan 2016.

Kedua tim juga sudah dua kali bertemu di final, yakni tahun 2014 dan 2015 lalu. Dari dua pertemuan pertemuan tersebut, Smantiq selalu tampil sebagai juara.

Pertemuan kedua tim ini, tentunya bakal berlangsung seru. Smandu tentunya berambisi menebus dua kekalahan sebelumnya dan mengembalikan kejayaan Smandu di ajang Honda DBL East Nusa Tenggara Series.

Sementara Smantiq tentunya ingin meneruskan dominasinya di ajang ini. Siapapun pemenang laga ini bakal langsung lolos ke semifinal.

Yang juga tidak kalah menariknya dari drawing kemarin, adalah pertemuan runner up tahun 2016 lalu, tim Givans putra (SMAK Giovani) dengan SMAK 2 Kupang.
Tim putra Givans tentunya ingin menebus kegagalannya di final tahun lalu.

Namun, menghadapi SMAK 2 Kupang, Givans putra wajib waspada. Pasalnya tim putra SMAK 2 Kupang merupakan tim yang cukup di perhitungkan, mengingat kekompakan mereka yang telah bermain bersama sejak SMP, dan skill para pemainnya pun cukup mumpuni.

Tidak sampai disitu, siapapun pemenang pertandingan tersebut, harus bersiap-siap menghadapi lawan tangguh berikutnya, dimana tim tangguh RECIS (SMAK Regina Pacis) Bajawa telah menunggu untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Hasil drawing lainnya, tim putra SMANSA (SMAN 1) Kupang akan bertemu dengan tim putra Smansa (SMAN 1) SoE untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Tim pendatang baru, SMKN 2 Kupang dalam drawing kemarin, dipastikan akan menghadapi tim kuda hitam SMANLY (SMAN 5) Kupang. Dan siapapun pemenang pertandingan ini akan menghadapi SMAN 4 KUpang untuk memperebutkan tiket semifinal.

Smantiq Putri Hadapi Recis Bajawa

Hasil Drawing di bagian putri, juga tidak kalah menariknya. karena hanya 8 tim putri yang berpartisipasi tahun ini, maka pemenang pertandingan pertama akan langsung lolos ke semifinal.

Dari hasil drawing, Smantiq Putri sebagai juara bertahan dipastikan harus bekerja keras di pertandingan pertamanya jika ingin mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu. Pasalnya, Smantiq Putri bakal langsung berhadapan dengan tim tangguh yakni Recis Bajawa.

Pertemuan kedua tim, boleh di katakan sebagai pertemuan dua juara.

Recis putri langsung tampil juara dalam keikusertaan perdananya tahun 2015 lalu, yang tentunya ingin kembali mengulangi prestasi manis tersebut. Sedangkan Smantiq Putri adalah juara tahun lalu, yang juga ingin mengikuti jejak tim putra untuk bisa mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu.

Siapapun yang memenangi laga terseut, bakal menghadapi tantangan beriukutnya yang tidak kaah beratnya, karena harius menghadapi pemenangan antara SMANSA Kupang versus SMANSA SoE.

Sementara itu, runner up tahun lalu, Givans putri akan menghadapi lawan tangguh SMANPAT (SMAN 4) Kupang. dan di pertandingan lainnya akan saling berhadapan Smanly putri menghadapi Smandu Kupang.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top